Ini Posisi Sementara Jateng di PON usai Koleksi 1 Perak 2 Perunggu

Minggu, 1 September 2024 07:50
Pesenam Jateng Yogi Novia Lailla Ramadhani yang mendapatkan perunggu PON. Klasemen sementara PON hingga Sabtu (31/8). Foto: koni jtg

DELI SERDANG, HELOINDONESIA.COM - Pesenam Yogi Novia Lailla Ramadhani memberikan kontribusi medali perunggu untuk kontingen Jawa Tengah di cabang senam artistik nomor balok keseimbangan putri PON XXI/2024 yang berlangsung di GOR Serbaguna Dispora Sumut, Deli Serdang, Sabtu 31 Agustus 2024.

Peraih empat medali emas di Porprov Jateng 2024 di Pati Raya itu harus puas kebagian medali perunggu senam artistik nomor balok keseimbangan putri, setelah kalah dari atlet DKI Jakarta dan Jawa Timur.

Baca juga: Tika - Benny Kolaborasi Dwi Tunggal untuk Kemajuan Kendal

Yogi mendapatkan perunggu setelah hanya mampu mengumpulkan nilai 10.700, selisih jauh dengan peraih emas asal Jakarta Trithalia yaitu 11.600. Sedangkan pesenam Jatim Jelena meraih perak usai mengantongi nilai 11.200.

Di cabang senam artistik yang berakhir Sabtu 31 Agustus 2024, Jateng mengoleksi satu perak satu perunggu. Perak Jateng disabet Saddam Dwi Wira Yudha di nomor artistik kuda pelana pada Jumat 30 Agustus 2024 lalu.

Hingga kini, secara keseluruhan Jateng mengemas 1 perak, dan 2 perunggu. Tambahan perunggu dari cabang paramotor ketika atlet putri Lis Andriana menempati urutan ketiga di nomoreconomic foot launch (FL) distance putri di Bandara Malikussaleh, Lhokseumawe, Aceh,

Baca juga: Tak hanya Support UMKM, Mbak Agustin Berharap Kirab Budaya Mijen Jadi Even Nasional

Capaian itu membuat kontingen Jateng untuk sementara bertengger di urutan kedelapan klasemen PON. Posisi teratas ditempati Riau dengan 6 emas, 3 perak, 2 perunggu, disusul Jakarta (5 emas, 3 perak, 1 perunggu), dan Jatim (3 emas, 4 perak, 2 perunggu).

''Alhamdulillah, kita syukuri. Perak sudah, perunggu dapat, semoga selanjutnya medali emas,'' kata Sekum KONI Jateng, Achmad Ris Ediyanto dalam keterangannya menyemangati para atletnya. (Aji)

Berita Terkini