Tinggalkan Barcelona, Ilkay Gundogan Kembali Berlabuh Ke Manchester City

Jumat, 23 Agustus 2024 23:44
Tinggalkan Barcelona, Ilkay Gundogan Kembali Berlabuh Ke Manchester City Manchester City

HELOINDONESIA.COM - Ilkay Gundogan secara resmi kembali berlabuh ke Manchester City usai membela Barcelona pada musim lalu. 

Gelandang asal Jerman tersebut akan menandatangani kontrak selama satu musim kepada klub yang bermarkas di Etihad Stadium. 

"Manchester City telah resmi mendatangkan kembali Ilkay Gundogan dari Barcelona," demikian seperti dikutip dari laman resmi klub pada Jumat (23/8). 

Mantan pemain Borussia Dortmund itu datang dengan status free transfer dari Barcelona, meski ia masih terikat kontrak dengan Blaugrana hingga 2026, namun pihak Barcelona tetap sepakat melepas pemain berusia 33 tahun tersebut. 

"Saya meninggalkan Barcelona di dalam situasi yang sulit, tetapi bila kepergian saya bisa membantu klub secara finansial, itu membuat saya tidak terlalu sedih," kata Gundogan dalam akun media sosial-nya

Barcelona sendiri masih mengalami kendala finansial untuk mendaftar pemain baru mereka Dani Olmo yang di rekrut dari RB Leipzig.
 
Kepergian Gundogan akan memangkas pengeluaran gaji Barcelona, yang membuat mereka bisa mendaftarkan Dani Olmo sebagai pemain baru.

Gundogan merasa bahagia dapat kembali ke Manchester City dan siap memberikan yang terbaik ketika diturunkan di lapangan. 

“Saya sangat mencintai Liga Premier Inggris, liga terbaik di dunia, dan bisa bersaing di liga ini lagi adalah sebuah kebahagiaan,” kata Gundogan.
 
Selama tujuh musim bersama The Citizens, dia membuat 304  penampilan untuk mencetak 60 gol.
 
Gundogan berperan dalam mempersembahkan lima trofi Liga Inggris kepada City, di samping dua kali juara Piala FA, empat kali juara Carabao Cup, dua Community Shield, dan satu gelar juara Liga Champions.

Berita Terkini