Mike Tyson vs Jake Paul Tanding Tinju Bulan November 2024, Berikut 5 Aturan Khusus yang Dibuat, KO Diperbolehkan !

Rabu, 21 Agustus 2024 15:27
Mike Tyson vs Jake Paul Netflix

HELOINDONESIA.COM -

Seluruh dunia akan tertuju pada pertandingan tinju Legenda Mike Tyson vs Jake Paul, yang akan berlangsung, 15 November 2024 di AT&T Stadium, Texas, Amerika Serikat.

Tentu siapa yang tak kenal dengan si leher beton Mike Tyson, meski usianya sudah diatas 50 tahun ia masih memiliki power yang luar biasa dan Gerakan-gerakan tinjunya masih terlihat oke.

Tetapi Jake Paul dengan darah muda yang menggebu-gebu pastinya tidak akan mudah untuk dijatuhkan.

Pertandingan ini mulanya akan dilangsungkan pada bulan Juli namun akibat kesehatan Mike Tyson yang menurun makan, laga dijadwal ulang ke bulan November.

Baca juga: Tinju Mike Tyson vs Jake Paul Jadi Digelar Bulan November, Tyson Siap Bikin Jake KO !

Awalnya duel Tyson vs Paul dikabarkan bertajuk ekshibisi, artinya tidak ada petinju yang boleh melakukan pukulan hingga knock-out atau KO. Mengingat Tyson sudah 58 tahun dan Paul masih 27 tahun atau lebih dari tiga dekade lebih muda.

Namun semuanya berubah dan dibuatlah lima aturan khusus, berbeda dengan aturan tinju pada umumnya.

Berikut lima aturan khusus yang dibuat untuk pertarungan ini dikutip dari MMA Uncensored.

Baca juga: Gervonta Davis vs Vasiliy Lomachenko Dijadwalkan Tanding November 2024, Bakal Jadi Laga Tinju Terbaik Tahun Ini !

  1. Hasil Dicatat dalam Catatan Resmi
    Karena pertandingan ini berstatus tinju profesional, maka hasil pertarungan ini akan dicatat dalam catatan resmi rekor kedua petarung.
  2. KO Diperbolehkan
    Meski perbedaan usai antara kedua petarung cukup jauh lantaran berbeda 30 tahun, namun pertarungan ini diperbolehkan bagi setiap petinju untuk menang knock out (KO).
  3. Berlangsung 8 Ronde x 2 Menit
    Waktu pertandingan duel Tyson vs Paul mengalami modifikasi dari aturan tinju profesional kelas berat. Pertarungan ini hanya berlangsung delapan ronde yang berdurasi dua menit di setiap babaknya. Normalnya tinju berlangsung 12 ronde dengan durasi tiga menit di setiap ronde.
  4. Sarung Tangan 14 ons
    Sarung tangan yang dikenakan kedua petinju dalam duel ini juga diberikan aturan khusus. Kedua petinju akan memakai sarung tangan dengan bobot 14 ons, bukan 10 ons. Ukuran 14 ons akan membuat sarung tangan menjadi lebih tebal.
  5. Tanpa Penutup Kepala
    Karena berstatus sebagai pertandingan tinju profesional bukan ekshibisi maka pertarungan ini akan berlangsung tanpa penutup kepala.

Baca juga: Hasil Tes Asosiasi Tinju International Sebut Kalau Imane Khelif Adalah Laki-laki

Berita Terkini