KNPI Lampung Sukses Gelar Pemuda Run

Senin, 19 Agustus 2024 09:37
Pemuda Run (Foto Rls/Helo) Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung sukses menyelenggarakan Kegiatan Pemuda Run dalam rangka Puncak Harlah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-51 dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Pemuda Run 2024 terdiri dari sejumlah kategori, yaitu 3KM, 5KM, 10KM, yang berlangsung di Stadion Pahoman, Bandarlampung Minggu, (18 /8/ 2024)

Ketua KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah mengatakan, bahwa kali ini pihaknya mengadakan sesuatu yang berbeda,bagaimana pemuda itu sehat dan bahagia.

“Hari ini kami mencoba untuk membersamai teman-teman komunitas lari, teman-teman olahraga, sehingga menjadikan masa depan bangsa kita kedepan adalah diisi oleh pemuda-pemuda yang sehat serta bahagia,” ujar Bung Iqbal.

Lebih lanjut, Bung Iqbal sapaan akrabnya, menerangkan, KNPI Lampung terus bertekad untuk membersamai tidak hanya dibidang olahraga, tidak hanya dibidang sosial, dan bidang kepemudaan, tetapi bagaimana KNPI Lampung masuk ke semua lini sektor yang ada di masyarakat.

"Sehingga KNPI Lampung dapat dirasakan oleh masyarakat provinsi Lampung secara luas,Pemuda Run 2024 bukan sekadar ajang lomba lari biasa, ini adalah perayaan semangat kebersamaan dan kebugaran dalam momen yang penuh keceriaan. Ribuan peserta dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa, berpartisipasi dalam berbagai kategori lari yang disediakan," tuturnya

Kami dari KNPI Provinsi Lampung mengucapkan terimakasih karena atas dukungan dari Pemerintah Provinsi Lampung, terutama Kadispora Provinsi Lampung dan teman-teman dari komunitas kawan lari, serta berbagai pihak sponsor, sehingga acara Pemuda Run pagi hari ini dapat berjalan dengan baik.

Selanjutnya, masih ditempat yang sama, Pj. Gubernur Lampung Samsudin melepas 1.700 peserta Pemuda Run, dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dan HUT Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-51.

Tak hanya melepas, bahkan Pj. Gubernur Samsudin turut berpartisipasi memeriahkan Pemuda Run dengan mengikuti lari dengan Kategori 3K.

Selamat mengikuti Pemuda Run dan selamat berolahraga. Semoga kita lari atau jalan dengan baik dan finish-nya juga nanti dengan keadaan sehat,” ujar Pj. Gubernur Samsudin saat melepas Pemuda Run 2024.

Pada saat melepas Pemuda Run, Pj. Gubernur Samsudin berpesan kepada tiga hal kepada KNPI dan seluruh Peserta Run.

" Pertama, yakni Reform. Ia berterimakasih karena KNPI sudah melakukan upaya kegiatan yang tidak biasanya, yakni memodifikasi dengan kegiatan olahraga," ujarnya

Biasanya KNPI itu melaksanakan kegiatan seperti debat, seminar, pelatihan, tapi ini sekarang sudah dimodifikasi dengan olahraga. Mungkin nanti bisa dengan melakukan pelatihan keterampilan bekerjasama dengan BLK. Itulah yang dinamakan dengan Reform.

" Kedua, yaitu Union. Pj. Gubernur Samsudin menuturkan bahwa ini adalah kebersamaan, dimana kita bersama-sama lari, bersama mencari persahabatan dan persaudaraan,"paparnya

Dan yang ketiga, yaitu Networking, bagaimana membangun jaringan, dan disini kita kumpul semua, pasti ada anak-anak muda, ada mahasiswa, ada yang pengusaha, ada yang mungkin politikus, dan lainnya. Ini adalah jaringan yang harus dipupuk oleh anak muda,” ucap Pj Gubernur Samsudin.

“Sebagai kunci sukses karir masa depan adalah dengan memperbanyak jaringan, memperbanyak komunikasi dengan orang lain,” tambahnya.

Turut hadir dalam Acara Pembukaan Pemuda Run 2024, diantaranya Pj. Gubernur Lampung Samsudin, Anggota DPD RI Jihan Nurlela, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Ketua KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah, Ketua Harian (KONI) Lampung Amalsyah Tarmizi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda.(Rls/Hajim)

Berita Terkini

Si Bapak, Merdeka!

Peristiwa • 3 jam 16 menit lalu