Pelajar SMAN Wayjepara Lamtim Torehkan Medali Emas Cabang Atletik Tingka Nasional Dan Internasional 2024.

Rabu, 14 Agustus 2024 12:16
SMAN Wayjepara Lampung Timur

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM .---- Dua pelajar asal SMAN Wayjepara Lampung Timur sukses meraih medali emas dan perunggu cabang atletik pada even tingkat Nasional dan Internasional di Jogyakarta dan Bangka Belitung 2024.

Okriyandi, guru olahraga sekaligus pelatih mendampingi Kepala SMAN Way Jepara Suparwan mengatakan, pada Kejurnas Atletik U 16 dan Indonesia Open U 18 Championships yang dihelat di Jogyakarta akhir Juli 2024. Pada kejuaraan tersebut, tak hanya diikuti peserta tanah air.


Tapi, diikuti sejumlah atlet dari sejumlah negara seperti Korea Selatan, Australia dan negara Asia lainnya. Sementara, sekolah favorit di Lampung Timur itu menurunkan dua atlet yakni M. Dava Tri Nugroho siswa kelas XII yang berlaga pada cabang lontar martil dan Syam Akhdan Azmi, siswa kelas XI yang berlaga pada cabang jalan cepat 5000 meter.

Pada even bergengsi itu, M. Dava Tri Nugroho secara gemilang mengungguli lawan-lawannya dengan lontaran martil sejauh 47 meter. Atas capaian itu, Dava Tri Nugroho sukses mendulang medali emas. Torehan medali emas sang kakak kelaspun diikuti Syam Akhdan Azmi sang adik kelas pada cabang jalan cepat 5000 meter.

Meskipun belum mampu meraih emas, pada cabang tersebut, Azmi sukses meraih medali perunggu. Medali perak diraih atlet asal Sulawesi Barat dan medali emas diraih atlet asal Korea Selatan.
"Alhamdulillah ini sebuah prestasi yang membanggakan sekolah kita. Apalagi pesertanya dari sejumlah negara," ujar Okriyandi.

Setelah sukses di kota gudeg, pihak sekolah kembali mengirim M. Dava Tri Nugroho dan Syam Akhdan Azmi mengikuti Kejurnas Atletik yang digelar Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga (PPLP) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) di Bangka Belitung pada 4-9 Agustus 2024.

Even yang diikuti atlet atletik seluruh provinsi di tanah air itu, M.Dava Tri Nugroho kembali menorehkan prestasi gemilang yakni meraih medali emas cabang lontar martil dengan lemparan sejauh 50 meter. Begitupula pada cabang jalan cepatb 5000 meter, Syam Akhdan Azmi juga sukses dengan medali perunggu.
"Ini adalah kado yang sangat istimewa buat sekolah kita pada HUT Kemerdekaan ke 79 RI 2024. Kami sangat bangga dan bahagia,"pungkas Okriyandi.

Kepala SMAN Wayjepara Suparwan mengaku bangga siswanya secara gemilang menorehkan prestasi di kancah nasional dan internasional. Tak hanya cabang olahraga seperti atletik, pelajar asal sekolah favorit di kabupaten itu tak jarang sukses meraih juara pada bidang science seperti olimpiade kimia, fisika dan bidang lainnya.
"Dengan jumlah siswa seribu lebih, kita berharap pelajar kita sepanjang tahun selalu menorehkan prestasi gemilang. Baik bidang akademik, olahraga, seni dan lainnya," kata mantan Kepala SMAN Purbolinggo itu.
(Khairuddin)

Berita Terkini