Menanti Medali Emas dari Dua Kenshi Jateng di PON 2024

Senin, 12 Agustus 2024 07:53
Kenshi Jateng saat beruji coba ke Bandung untuk menghadapi PON

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Usai menjalani try out dan latihan keras, dua atlet kempo Jateng yang dipersiapkan menghadapi PON XXI/Aceh-Sumut mengalami peningkatan signifikan. Dua kenshi--julukan atlet kempo--yaitu Agatha Ermy Tresilda Kapitan, dan Graciana Tati Oematan sempat ditempa dalam uji coba di Bandung, beberapa waktu lalu.


Pelatih kempo Jateng Fitria Handayani menjelaskan, try out yang dilakoni di Bandung lalu sangat bermanfaat untuk perkembangan dua atlet kemponya sebelum berlaga di PON.


''Kami bertemu dengan tim kempo Jawa Barat pada uji coba. Ada peningkatan dari atlet kami yakni dari kecepatan dan power. Semoga bisa terus ditingkatkan untuk kemampuan tersebut,’’kata Fitria kepada media, Sabtu 10 Agustus 2024 lalu.

Baca juga: Kondisi On Fire, Tim Futsal PWI Siwo Jateng Optimistis Sabet Emas di Porwanas XIV Kalsel


Pada PON XXI Aceh Sumut 2024, kempo Jateng meloloskan dua nomor melalui dua atlet putrinya. Nantinya dua atlet putri kempo Jateng turun di nomor embu pasangan putri, dan randori putri 55 kg.

Menurutnya, untuk target medali emas di nomor randori (pertandingan) putri 55 kg atas nama Graciana Tati Oematan. Tidak menutup kemungkinan di nomor embu pasangan putri juga mendapatkan medali.

Soal kekurangan yang harus dibenahi pada atletnya,  Fitria mengakui selain menempa teknik dan fisik, dua kenshinya terus dipompa agar punya jiwa spartan.


‘’Kami masih terus memperbaiki kekurangan terutama dari segi mental. Mental harus kuat ketika even besar,’’jelasnya. (Aji)

Berita Terkini