Yaroslava Mahuchikh Atlet Cantik Asal Ukraina Dapat Julukan The Sleeping Beauty Karena Tidur Dilapangan Sebelum Tanding di Olimpiade Paris 2024

Rabu, 7 Agustus 2024 15:31
Yaroslava Mahuchikh Atlet Cantik Asal Ukraina Dapat Julukan The Sleeping Beauty Karena Tidur Dilapangan Sebelum Tanding di Olimpiade Paris 2024 (Foto: Getty Images/Cameron Spencer)

HELOINDONESIA.COM - Olimpiade Paris 2024 saat ini masih berlangsung, atlet terbaik dari berbagai cabang olahraga di seluruh dunia berkumpul di Prancis untuk mengharumkan nama negaranya.

Namun ada seorang atlet yang menarik perthatian, ia memiliki kebiasaan unik sebelum bertanding.

Yaroslava Mahuchikh sering tidur dilapangan sebelum bertanding dengan sleeping bag, karena hal uniknya itu ia bahkan dijuluki sebagai putri tidur atau sleeping beauty.

Baca juga: Hasil Tes Asosiasi Tinju International Sebut Kalau Imane Khelif Adalah Laki-laki

Yaroslava merupkaan atlet lompat tinggi yang membela Ukraina pada cabor atletik di Olimpiade Paris 2024.

Bukan tanpa alasan ia melakukan ritual tidur sebelum gilirannya bertanding, ia mengatakan kalau itu membuatnya rileks, bugar dan ia tidak merasa sedang dalam pertandingan.

"Saya merasa nyaman saat berbaring dan terkadang saya bisa melihat awan," kata Mahuchikh setelah memenangi medali emas, dikutip dari TIME, tentang rutinitasnya di sela-sela lompatan. 

Baca juga: Tempe Ternyata Makanan Paling Sehat Karena Kandungan Gizi yang Tinggi dan Lengkap !

"Terkadang saya bisa menghitung angka, 1,2,3,4, atau menarik napas, mengembuskan napas. Rasanya seperti, rileks, dan tidak memikirkan bahwa saya ada di stadion," tuturnya.

Yarolava ternyata tak hanya cantik tetapi ia juga sangat berbakat, ia merupakan pemegang rekor dunia lompat tinggi yaitu 2,1 meter di ajang Diamond League pada Juli lalu.

Kemudian pada ajang Olimpiade Paris 2024, ia berhasil menyabet medalil emas dan ini merupakan medali emas perorangan pertama untuk Ukraina.

Baca juga: Viral Video! Rumah 3 Lantai di Bandung Runtuh, Warga yang Menonton Bikin Warganet Geram

Berita Terkini