Veddric Leonardo Atlet Indonesia Bersaing Dengan Sam Watson Saling Pecahkan Rekor Dunia Panjang Tebing Speed di Olimpiade Paris 2024

Rabu, 7 Agustus 2024 11:33
Veddric Leonardo Atlet Indonesia Bersaing Dengan Sam Watson Saling Pecahkan Rekor Dunia Panjang Tebing Speed di Olimpiade Paris 2024 REUTERS/Benoit Tessier

HELOINDONESIA.COM - Atlet Indonesia dari cabang olahraga panjat tebing speed putra, Veddric Leonardo berhasil membuat publik dunia terkagum-kagum karena berhasil pecahkan rekor dunia saat bertanding di babak kualifikasi seeded Olimpiade Paris 2024.

Kini Veddric Leonardo bersaing dengan Sam Watson saling memecahkan rekor dunia climbing tercepat.

Veddric Leonardo berhasil membukukan catatan waktu 4,794 detik, catatan ini berhasil melampaui atlet dari AS, Sam Watson yang memiliki catatan waktu 4,798 detik saat kejuaraan dunia di China.

Tetapi saat bertanding di Olimpiade Paris 2024, Sam Watson berhasil kembali mematahkan catatan Veddric Leonardo dengan waktu 4,75 detik.

Baca juga: Bos Ducati Sebut Marc Marquez, Bastianini dan Jorge Martin Layak Berada di Pabrikan Utama, Tapi...

Persaingan Vedderiq dengan Watson dipastikan berlanjut ke saat perebutan medali. Sebab, keduanya berpotensi bersua di final panjat tebing.

Bahkan, rekor dunia baru berpotensi berubah lagi saat kedua atlet panjat tebing ini beraksi di babak perempat final Olimpiade 2024

Laga cabor Climbing ini berlangsung di Le Bouget Climbing Venue, Paris

Saat bertanding di babak kualifikasi seeded Olimpiade Paris 2024 panjatan pertama, Veddric Leonardo berhasil mencatatankan waktu 4,92 detik dan itupun sudah memecahkan rekor Olimpiade.

Sementara lawan tanding nya yaitu, Bassa Mawem yang berasal dari Prancis mencatatkan waktu 5,16 detik.

Baca juga: Hasil Tes Asosiasi Tinju International Sebut Kalau Imane Khelif Adalah Laki-laki

Dan pada panjatan kedua ini lah Spiderman Indonesia ini mencatatkan waktu yang berhasil memecahkan rekor panjat tebing speed dunia.

Sayang, Indonesia hanya meloloskan satu wakil saja di babak gugur. Sebelumnya, Rahmad Adi Mulyono dipastikan tersingkir lantaran kalah di babak eliminasi.

Berita Terkini