PB PON XXI Sumut Telah siapkan 11 Daerah Kabupaten Kota untuk 38 Cabang Olahraga, Ini Dia Lokasinya

Kamis, 1 Agustus 2024 16:43
Ketua Bidang Humas Publikasi Informasi dan Teknologi Panitia Besar PON Sumut Ilyas Sitorus mengatakan untuk 38 Cabang Olahraga (Cabor) PON XXI dilaksanakan di 11 daerah Sumatera Utara Lilik Riadi Dalimunthe

HELOINDONESIA.COM - Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI yang akan diselenggarakan di Sumut dan Aceh, tinggal menghitung hari. Tentunya, persiapan Venue atau tempat sebagai tempat pertandingan untuk semua Cabang Olahraga (Cabor) telah disiapkan oleh kedua Provinsi selaku tuan rumah.

Untuk Provinsi Sumatera Utara (Sumut), juga telah menetapkan beberapa Venue sebagai tempat bertandingnya para atlet.   

Ketua Bidang Humas Publikasi Informasi dan Teknologi Panitia Besar PON Sumut Ilyas Sitorus kepada wartawan menjelaskan, untuk 38 Cabang Olahraga (Cabor) PON XXI dilaksanakan di 11 daerah Sumatera Utara diantaranya Deliserdang, Langkat,Karo,Binjai, Lubukpakam,Medan, P.Siantar,Toba, Serdangbedagai,Simalungun dan Samosir.

Hal ini dikatanya usai mengikuti rapat penatangan kesiapan PON XXI bersama
Ketua KONI Sumatera Utara John Ismadi Lubis bersama PJ Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni, Kadispora Sumatera Utara Baharuddin Siagian dan Pengurus Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumut , Kamis 1 Agustus 2024, di Gedung Heritage Jalan Ponorogo Medan Sumut.

Deliserdang meliputi bidang olahraga Boling (Gedung Boling Disporasu), Bulutangkis (GOR PBSI Disporasu), Sepakbola & Futsal (GOR Futsal Disporasu), Sepakbola & Futsal (Stadion mini Pancing Disporasu),Squash (Arena Squash Disporasu)

Selanjutnya untuk olahraga Barongsai Jujitsu (Martial Arts Arena Sumut Sport Center), Taekwondo (Martial Arts Arena Sumut Sport Center), Hookey, Karate (Gedung Serbaguna Unimed),Senam Wushu (Gedung Serbaguna Disporasu), Atletik (Stadion Madya Atletik Sumut Sport Center), Balap Sepeda (Arena BMX Disporasu),Bermotor (Sirkuit Multifungsi Disporasu),Bermotor (Arena Motorcross Sumut Sport Center), Drumband (GOR Futsal Disporasu), dan Drumband (Jalan Arteri Kualanamu).

Dan olahraga bidang Sambo dilaksanakan di GOR Langkat, sedangkan untuk olahraga bidang Catur di Hotel Sibayak Karo dan olahraga Jalan Santai di Tahura Bukit Barisan Tanah Karo. Bidang olahraga Bola Voli di Pantai Situngkir Samosir, dibidang olahraga Gulat dilaksanakan di GOR Binjai.

Sementara itu untuk Cabor Kabaddi lokasi di GOR Lubukpakam. Di Medan dilaksanakan bidang olahraga Akuatik di Kolam Renang Selayang Disporasu,Kickboxing & Pencak Silat di GOR Veteran Disporasu, Tenis Meja di GOR Angsapura,Biliar di Pardede Hall dan Golf di Royal Sumatera GC.

Cabag olahraga Tinju di GOR Pematang Siantar, Cabor Berkuda di Jericho Stable Serdangbedagai, Cabor Balap Sepeda di Jalan lintas Serdangbedagai-Parapat. Dan untuk Cabor Akuatik di Pantai Bebas Simalungun, Cabor Ski Air di Danau Toba Balige

Berita Terkini