Viral Inilah Profil Kim Ye Ji Penembak Cantik asal Korea Selatan yang Peroleh Medali Perak Olimpiade Paris 2024

Kamis, 1 Agustus 2024 08:38
Rin
Profil Kim Ye Ji Penembak Cantik asal Korea Selatan yang Peroleh Medali Perak Olimpiade Paris 2024 Instagram

HELOINDONESIA.COM - Berikut ini profil Kim Ye Ji yang merupakan penembak putri asal Korea Selatan yang belakangan mencuri perhatian netizen. Dengan gaya fashionnya, ia berhasil memperoleh medali perak di ajang Olimpiade Paris 2024.

Kim Ye ji tampil gemilang dalam kompetisi Women’s 10m Air Pistol pada Minggu, 28 Juli 2024, di mana ia meraih medali perak dengan skor 241,3 poin, kalah hanya 1,9 poin dari rekan sesama Korsel, Oh Ye-ji.

Kim Ye ji tampil dengan seragam hitam khas Korsel, mengenakan topi putih, sepatu hitam putih dengan tali merah hati, serta kacamata untuk membantu fokusnya.

Namun, yang paling menarik perhatian bukan hanya gaya berpakaiannya, tetapi aura tenang dan keren yang ditampilkannya. Ia berpose dengan pistol di tangan kanan dan tangan kiri memegang pinggang, serta mengaitkan boneka gajah milik anaknya di jari kiri.

Baca juga: UPDATE Klasemen Perolehan Medali Olimpiade Paris 2024 per 1 Agustus, Posisi Tiga Teratas Ada China, Prancis, dan Jepang

Penampilannya disebut-sebut oleh warganet seperti bintang utama dalam film laga, bahkan mendapatkan pujian dari CEO Tesla, Elon Musk, yang menyarankan ia berperan dalam sebuah film aksi.

Selain penampilan kerennya di Olimpiade, momen lain yang dibagikan warganet adalah ketika Kim Ye-ji memenangkan medali emas di kategori 25m pistol dalam Piala Dunia Menembak di Baku, Azerbaijan pada Mei 2024.

Profil Kim Ye-ji

Kim Ye-ji, lahir pada 4 September 1992 di Maepo, Provinsi Chungcheong Utara, Korsel, adalah atlet menembak yang mulai berlatih pada tahun 2005 saat masih di Chungbuk Physical Education High School.

Baca juga: Jadwal Badminton Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Siaran Langsung di SCTV

Setahun kemudian, ia mulai berkompetisi dan sejak itu mengukir berbagai prestasi.

Kompetisi dunia pertamanya adalah di Kejuaraan Dunia Menembak 2010 di Munich, di mana ia memenangkan medali perunggu di kategori 10m Air Pistol Women Junior.

Pada Januari 2024, ia meraih medali perak di kategori 25m Pistol Women pada Kejuaraan Asia Menembak di Jakarta.

Baca juga: Google Doodle Hari Ini 26 Juli Rayakan Olimpiade Paris 2024, Simak Maknanya

Pencapaian tertingginya adalah di Piala Dunia Menembak 2024 di Baku, di mana ia memenangkan medali emas dan memecahkan rekor dunia dengan 42 poin di kategori 25m Pistol Women, serta meraih medali perak di kategori 10m Air Pistol Women.

Kim Ye-ji akan kembali bertanding di Olimpiade Paris pada Jumat, 2 Agustus 2024, dalam kategori Women’s 25m Pistol.

Banyak warganet yang mencari akun Instagram Kim Ye-ji, tetapi hingga kini akun resminya belum diketahui.

Tampaknya, ia mungkin tidak memiliki akun Instagram, mengingat akun Instagram tim Olimpiade Korsel tidak pernah menandai akun Kim Ye-ji saat memposting fotonya, berbeda dengan atlet lainnya yang ditandai.

Berita Terkini