Tiga Pesepatu Roda Pelatda PON Jateng Uji Coba ke Kolombia Bersama Roller Lintas Benua

Rabu, 31 Juli 2024 11:37
Tiga roller bersama pelatih Jateng saat berlatih yang saat ini menjalani try out ke Kolombia

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Tiga atlet pelatda sepatu roda PON Jawa Tengah yang diproyeksikan meraih medali di PON XXI/Aceh-Sumut 2024 melaksanakan uji coba dengan tampol di Kejuaraan Pan American Games di Kolombia.

Ketiga atlet tersebut yaitu Disna Ayu Luhutia, Muhamad Athaya Rizky Prasetya, dan Nafeeza Lamarch Dreineed Nadieshak. Mereka akan turun di nomor spesialisnya, Disna di nomor jarak 500-1.000 meter, Athaya 500-1.000 dan Nafeeza turun di 100-200 meter.

Baca juga: Gibran Dijadwalkan Hadiri Pembukaan Porwanas XIV, Ketum PWI Pusat Hendry Bangun : Kita Sukseskan Bersama, Ini Kerja Besar PWI

Pelatih Sepaturoda PON Jawa Tengah Erlangga Ardianza Wibowo mengatakan, tiga roller--sebutan atlet sepatu roda sebagai agenda mengikuti kejuaraan Pan American Games yang juga sebagai try out Pelatda Jateng. Lebih lanjut, dalam kejuaraan itu juga diikuti atlet dari wilayah benua Amerika dan sejumlah atlet dunia.

"Tiga atlet ini menjalani try out dan juga mengikuti kejuaraan lintas benua di Amerika. Tujuannya menambah pengalaman dan skill atlet yang diproyeksikan meraih medali di PON," kata Erlangga, Rabu 31 Juli 2024.

Prestasi Terbaik

Menurut Erlangga, dipilihnya Kolombia karena negara ini memiliki prestasi terbaik di dunia untuk cabor speed skate selama 10 tahun terakhir.

"Bagi jajaran pelatih dan pengurus dipilihnya Amerika latin terutama Kolombia karena memiliki prestasi terbaik didunia di nomor Speed Skate diakhir 10 tahun ini,hal itu menjadi pertimbangan pengurus. Selain itu Anak-anak dengan berlatih dan berkompetisi dengan level dunia dapat meningkatkan kemampuan, experience dan mental untuk menghadapi PON," jelas Erlangga.

Baca juga: Kembangkan Deswita Wonosobo, Tim Pengmas Polines Kenalkan Digital Marketing

Ketiga atlet Jateng tersebut berangkat dengan sebagian biaya mandiri dan sponsor dari FLYKE Indonesia. Sponsor itu merupakan merk sepatu roda asal Kolombia yang bekerja sama dengan Klub Kairos dimana sebelumnya pada tahun 2018 atlet Juara Dunia Kolombia juga hadir ke Indonesia.

Sementara Pengprov Porserosi pada PON XXI Aceh dan Sumut menurunkan 13 Atlet diantaranya 12 atlet speed dan satu atlet Inline Freestyle. Tim iniu terbentuk hasil dari babak kualifikasi PON dan promosi degradasi yang diselenggarakan Pengprov Porserosi di lintasan sepatu roda Gelora Jatidiri Semarang. (Aji)

Berita Terkini