Google Doodle Hari Ini 26 Juli Rayakan Olimpiade Paris 2024, Simak Maknanya

Jumat, 26 Juli 2024 12:36
Rin
Google Doodle Hari Ini 26 Juli Rayakan Olimpiade Paris 2024, Simak Maknanya Google

HELOINDONESIA.COM - Google Doodle hari ini, Jumat (26/7/2024), merayakan dimulainya Olimpiade Paris 2024 dengan gambar animasi lima hewan melintasi sungai, Apa maknanya?

Dikutip dari laman resminya, Google Doodle hari ini menggambarkan pembukaan Olimpiade Paris 2024 yang unik di Sungai Seine, bukan di stadion.

"Doodle ini merayakan dimulainya Olimpiade Musim Panas 2024, di mana rekor dipecahkan dan sejarah dibuat. Untuk pertama kalinya, City of Light memulai upacara bukan di stadion, tetapi dengan ribuan atlet yang mengambang di Seine. C'est parti!" ujar Google dalam blog resminya.

Acara ini akan dimulai dengan sambutan pemimpin Prancis, diikuti parade atlet dari 182 negara, dan puncaknya penyalaan api olimpiade.

Baca juga: Jadwal Sepak Bola Olimpiade Paris 2024: Argentina vs Maroko Kapan, Tayang di SCTV Jam Berapa

Olimpiade Paris 2024 akan menampilkan 329 nomor di 32 cabang olahraga, termasuk break dance dan berselancar.

"Semoga beruntung untuk semua atlet yang berkompetisi!," ungkap Google.

Google merayakan dengan doodle harian yang diilustrasikan oleh Helene Leroux dan Chris O'Hara, serta fitur-fitur baru di Search untuk mengikuti jadwal dan informasi Olimpiade.

Baca juga: VIRAL ! Ini Alasan Prancis Larang Atlet Muslim Gunakan Hijab di Olimpiade Paris 2024

YouTube akan menyediakan konten Olimpiade melalui kolaborasi dengan penyiar resmi. Google Play juga menampilkan aplikasi dan buku bertema Olimpiade.

Olimpiade Paris 2024 juga akan menampilkan banyak fitur dan inovasi penting. Secara khusus, Olimpiade kali ini bertujuan untuk meningkatkan keberlanjutan dan perlindungan lingkungan.

Paris 2024 berkomitmen untuk menggunakan energi terbarukan di 100% fasilitasnya dan akan mengurangi jejak karbon dibandingkan dengan Olimpiade sebelumnya.

Baca juga: Viral ! Seragam Atlet Mongolia di Olimpiade Paris 2024 Mendapatkan Pujian, Disebut Sangat Indah !

Atlet dan penonton didorong untuk menggunakan transportasi umum dan sepeda untuk berkeliling kota.

Olimpiade kali ini menekankan keberlanjutan, menggunakan energi terbarukan dan mengurangi jejak karbon. Fokus pada kesetaraan gender juga diutamakan dengan jumlah atlet pria dan wanita yang hampir sama serta acara campuran.

Berita Terkini