Menpora Dito: Kidzpora dan Festival Olahraga Disabilitas Jadi Ajang Bentuk Jiwa Sportivitas Bagi Anak Usia Dini

Senin, 22 Juli 2024 05:40
Kemenpora berkomitmen dalam mendukung kebugaran dan keolahragaan bagi penyandang disabilitas. Ist

HELOINDONESIA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri kegiatan kidzpora festival dan festival olahraga disabilitas di Kemenpora, Jakarta, Minggu (21/7). Ajang yang dikuti ratusan peserta ini diharap mampu membentuk jiwa spotivitas bagi anak usia dini.

"Kidzpora sudah dilaksanakan dua kali. Tentu festival olahraga sangat baik untuk membentuk fisik anak-anak usia dini, ini akan diadakan setiap bulannya dan secara bertahap," ujar Menpora Dito.

Menpora Dito ingin kegiatan festival tersebut bisa diikuti oleh daerah lainnya. Tujuannya adalah dapat meningkatkan kebugaran serta membentuk pola hidup sehat.

Baca juga: Menuju Tangsel Marathon 2024, Benyamin Berpesan untuk Siapkan Diri

"Dengan pola hidup sehat dan membiasakan olahraga sejak dini, kedepan sama-sama kita harap mereka bisa siap untuk menjadi atlet masa depan Indonesia.

Kita lihat potensi mereka sangat besar ya. Jika daerah lainnya bisa mengikuti pasti akan lebih bagus lagi dan antusias saya rasa sangat tinggi," jelas Menpora Dito.

Tak hanya itu, festival olahraga disabilitas juga dinilai sangat penting. Kemenpora berkomitmen dalam mendukung kebugaran dan keolahragaan bagi penyandang disabilitas.

Baca juga: Viral di TikTok, Apakah Arti Split Bill dan Maknanya?

Melalui festival, anak-anak akan mendalami berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada level nasional maupun internasional.

"Saya berpesan kepada siswa, orang tua, dan juga guru untuk mari kita jadikan aktivitas fisik dan olahraga sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari,” terang Menpora Dito.

“Festival ini juga sebagai wadah untuk menambah pertemanan dan juga menambah kebahagiaan. Kemenpora selalu terbuka dan selalu ada buat kalian," pungkas Menpora Dito.

Berita Terkini