Viral ! Seragam Atlet Mongolia di Olimpiade Paris 2024 Mendapatkan Pujian, Disebut Sangat Indah !

Jumat, 19 Juli 2024 14:54
Seragam Atlet Mongolia di Olimpiade Paris 2024 Instagram @michelamazonka

HELOINDONESIA.COM - Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung sebentar lagi yaitu tanggal 26 Juli 2024, atlet-atlet terbaik dalam bidangnya dari berbagai negara akan menampilkan performa terbaiknya untuk bisa membanggakan negara tercintanya masing-masing.

Tetapi sebelum melakukan pertandingan, setiap negara memperkenalan diri terlebih dahulu dengan pakaian yang sudah di desain sedemikian rupa agar terlihat baik dimata negara lain.

Ada satu negara yang memiliki seragam yang menarik perhatian warganet, yaitu seragam dari Mogolia.

Mereka menggunakan seragam yang didesain oleh Michel&Amazonka, label fashion yang memang berasal dari Mongolia, Ulaanbaatar yang memeilliki desain sangat mengekpresikan tradisi dan budaya Mongolia.

Baca juga: DAFTAR 29 Atlet Indonesia yang Dikirim Untuk Olimpiade Paris 2024, Cabor Badminton Ada Ginting, Jojo, Fajar/Rian dan Apri/Siti !

Para Atlet menggunakan rompi bersulam rumit, jubah, dan aksesori yang terinspirasi dari pakaian tradisional, seragam upacara pembukaan dan penutupan negara tersebut telah menghebohkan media sosial sejak diluncurkan minggu lalu.

Seragam atlet wanita dilengkapi anting-anting upacara dan tas bersulam, sedangkan pembawa bendera pria akan mengenakan topi panahan, ikat pinggang, dan sepatu bot tradisional Mongolia.

Desainnya menggabungkan warna nasional biru, merah, dan putih, serta pola dan motif tradisional, termasuk simbol Soyombo yang ada di bendera negara. Motif terkait Paris dan Olimpiade, misalnya Menara Eiffel dan api Olimpiade juga ditampilkan. Pembuatannya rata-rata butuh waktu 20 jam.

Seragam tersebut menarik perhatian di media sosial, terutama TikTok, di mana para komentator mode dan olahraga memujinya. "Mereka baru saja memenangkan Olimpiade bahkan sebelum Olimpiade dimulai," kata penulis fashion Ryan Yip dalam sebuah video yang ditonton jutaan kali.

Baca juga: Hasil Drawing Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024, Indonesia di Grup Mana?



Dalam video TikTok lain, yang ditonton ratusan ribu kali, pengguna Australia Bee Jamieson berkata jika detailnya sangat indah dan sepertinya semuanya telah dipikirkan dengan sangat baik.

Seragam dari negara kita Indonesia juga tak kalah bagus kok, jadi jangan lupa mendukung penuh para atlet Indonesai di ajang Olimpiade Paris 2024 nanti ya.

Berita Terkini

Kekuasaan Adalah Amanah

Opini • 2 jam 17 menit lalu