Helo Indonesia

Wah, Van Gaal Masih Ungkit Kekalahan Belanda dari Argentina di Piala Dunia, Katanya Demi Messi

Winoto Anung - Olahraga
Rabu, 6 September 2023 13:55
    Bagikan  
Luis Van Gaal, Lionel Messi
Marca

Luis Van Gaal, Lionel Messi - Van Gaal berpendapat Piala Dunia Qatar dicurangi demi kepentingan Messi.

HELOINDONESIA.COM - Ya ampun, rupanya Luis Van Gaal belum move on belum ikhlas akibat kekalahan Belanda dari Argentina di Piala Dunia Qatar yang lalu. Dia mengungkit lagi kekalahan di perempat final itu.

Mantan pelatih Belanda Louis van Gaal menuding bahwa di Piala Dunia tersebut TImnas belanda dicurangi agar sesuai dengan rencana agar Argentina menang dan mengangkat Lionel Messi.

Saat itu memang Van Gaal bertanggung jawab atas tim Belanda di Piala Dunia 2022 di Qatar, di mana Argentina mengalahkan Belanda melalui adu penalti di perempat final.

“Ketika Anda melihat bagaimana Argentina bertindak dan bagaimana kami bertindak… beberapa pemain Argentina bertindak terlalu jauh dan tidak dihukum,” kata Van Gaal kepada NOS, berbicara di gala Eredivisie Awards 2022/23.

Baca juga: Ade Armando Sebut Ganjar Dapat Dukungan Alumni 212, Guntur Romli Sibuk Membantahnya

"Itulah mengapa menurutku semuanya sudah direncanakan sebelumny,” tandas Van Gaal yang pernah menangani Barcelona dan Manchester United itu.

Jurnalis yang melakukan wawancara meminta mantan bos Barcelona itu menjelaskan maksudnya, namun Van Gaal tidak menjelaskan secara rinci.

"Saya bersungguh-sungguh dengan semua yang saya katakan," jawab pelatih berpengalaman itu.

Baca juga: Terancam Rusak, Manuskrip Karya Mbah Sholeh Darat Tahun 1897 Koleksi MAJT Berhasil Diselamatkan

Ketika Van Gaal kembali ditanya apakah menurutnya Messi harus memenangkan turnamen dengan segala cara, pria asal Belanda itu tak ragu memberikan jawaban jelas. "Saya kira begitu," klaimnya.

Pada turnamen itu, Argentina kemudian lolos ke semifinal Piala Dunia dan kemudian meraih juara Piala Dunia setelah mengalahkan Prancis melalui adu penalti di final. (**)