Helo Indonesia

Duh Cantiknya Aitana Bonmati, Dialah Pemain Terbaik Piala Dunia Wanita 2023

Winoto Anung - Olahraga
Senin, 21 Agustus 2023 05:00
    Bagikan  
 Aitana Bonmati
Fifa.com

Aitana Bonmati - Si cantik Aitana Bonmati dari TImnas Sepanyol terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia Wanita 20223. (Foto: fifa.com)

HELOINDONESIA.COM - Gegap gempita Piala Dunia Wanita 2023 telah usai, dengan menghasilkan Spanyol meraih juaranyaaaa setelah mengalahkan Inggris 1-0, di Sydney Australia, 20 Agustus 2023.

Selain menobatkan Spanyol menjadi juara , FIFA memberikan penghagaan kepada sejumlah pemain dan tim sebagai yang terbaik.

Yang menarik FIFA memberikan penghargaan pemain terbaik di turnamen ini. Dan ternyata gelandang Spanyol si cantik Aitana Bonmati sebagai pemain terbaik Piala Dunia Wanita 20223.

Aitana Bonmati adalah seorang pemain posisi gelandang, wajahnya cantik, telihat sangat feminin. Namun di lapangan dia tampil garang, menata permainan dari tengah dan juga mikut menyerang dan bertahan.

Baca juga: Perayaan Agustusan di Lempuyang Batang, Kenalkan Desa Wisata Lewat Tari Petik Teh

Dari catatan FIFA, Aitana Bonmati ikut mencetak tiga gol dan dua assist sepanjang turnamen, sehingga membawa pulang penghargaan adidas Golden Ball.

Ini merupakan penghargaan  sebagai pemain terbaik turnamen menyusul serangkaian penampilan luar biasa di jantung lini tengah La Roja dalam perjalanan menjadi juara.

Selain itu, FIFA menetapkan beberapa penghargaan lainnya. Yakni pencetak gol terbanyak, kiper terbaik, pemain muda terbaik, dan tim fair paly (FIFA Fair Play Award).

Baca juga: Politisi Senior, Artis Hingga Menteri Bersaing Ketat Menuju Senayan di Dapil DKI 2

Hinata Miyazawa dari Jepang, meraih penghargaan pencetak gol terbanyak. Meskipun tersingkir dari kompetisi di babak perempat final, pemain Jepang Hinata Miyazawa mencetak lima gol dari lima laga untuk menjadi pencetak gol terbanyak.

Kemudian, Mary Earps dari Inggris, yang dinobatkan sebagai Penjaga Gawang Wanita Terbaik FIFA pada awal tahun ini, dianugerahi Penghargaan Sarung Tangan Emas adidas setelah mencatatkan tiga kali nirbobol dan melakukan sejumlah penyelamatan gemilang, termasuk sebuah penalti di final.

Salma Paralluelo akan menambah medali kemenangannya dengan Penghargaan Pemain Muda Terbaik FIFA setelah mencetak gol-gol krusial di babak perempat final dan semifinal.

Dan, Jepang dianugerahi FIFA Fair Play Award setelah menduduki peringkat pertama dalam kontes Fair Play. (**)