Helo Indonesia

Spanyol Juara Piala Dunia Wanita 2023, Tundukkan Inggris 1-0

Winoto Anung - Olahraga
Minggu, 20 Agustus 2023 19:45
    Bagikan  
Timnas Spanyol
The Sun

Timnas Spanyol - Olga Carmona melakukan tendangan yang menghasilkan gol kemenangan 1-0 Spanyol atas Inggris pada Piala Dunia Wanita 2023, di Australia. (Foto: The Sun/ Credit Getty)

HELOINDONESIA.COM - Akhirnya Timnas Spanyol keluar sebagai juara Piala Dunia Wanita 2023, di Austraalia, Minggu 20 Agustus setelah menundukkan tim favorit Inggris dengan skor 1-0.

Dengan kemenangan ini menjadi balas dendam Spanyol terbalaskan, setelah sebelumnya di Piala Eropa Wanita 2022 mereka dikalahkan Inggris dengan skor 2-1, di Stadion Wembley

Kali ini gol kemenangan Spanyol dicetak oleh Olga Carmona pada menit ke 29. Carmona mencetak gol dari sisi kiri pertahanan Inggris. Dia yang berada di posisi sayap, mendapat umpan dari Tengah.

Pemain cantik ini mampu beraksi dengan baik dengan arah bola yang disodorkan kepadanya.

Baca juga: Kisah Inspiratif, Are Diterima 5 Kampus Favorit Jalur Hafidz Alquran

Olga Carmona lari kencang, dengan kontrol bolanya yang bagus, meski dihadang pemain belakang Inggris, mampu melepaskan tendangan menyusur tanah, deras tak dapan dihalau kiper Mary Earps. Skor 1-0 untuk Spanyol.

Secara keseluruhan Spanyol lebih menguasai pertandingan, bahkan di babak kedua terus menekan pertahanan Indris. Lionesses secara sporadis melakukan serangan, namun pertahanan  Spanyol Tangguh.

Di menit 66, pemain Inggris, Walsh dinyatakan hand ball di kotak penalti, setelah dalam pemantauan VAR, harus hukuman penalti, maka kesempatan emas untuk Spanyol

Baca juga: Messi Bawa Inter Miami Rebut Piala Liga 2023 di MLS Lewat Drama Adu Penalti  Lawan Nashville SC

Hermoso ditunjuk sebagai algojo untuk penalti ini. Ia melakukan tendangan, namun mampu diselamatkan secara fenomenal oleh kiper Inggris, Earps.

Wasit sempat memberikan injury time selama 13 menit. Pada menit ke-13 waktu tambahan itu, Inddris melakukan serangan dari sayap kanan, dioper ke Lauren James yang meneruskan serangan dari syap, bola lantas dikirim ke kotak penalti, disambut Lauren Hemp, sayang bola melebar.

Setelah itu, wasit langsung meniup peluit, skor bertahan 1-0 untuk kemenangan Spanyol, dan tampol sebagai juara Piala Dunia Wanita 2023, di Australia.

Sementara itu, Swedia meraih juara ketida, setelah mengalahkan tuan ruma Australia dengan skor 3-0. (**)