Helo Indonesia

Tournamen Jaya Futsal Resmi Dibuka, Pj Bupati M. Firsada: Mens Sana In Corpore Sano

Nabila Putri - Olahraga
Jumat, 18 Agustus 2023 13:05
    Bagikan  
Tournamen Jaya Futsal Resmi Dibuka, Pj Bupati M. Firsada: Mens Sana In Corpore Sano

Pj Bupati foto bersama (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Mens Sana In Corpore Sano dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Hal itu diutarakan Penjabat (PJ) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, M. Firsada, saat membuka Peserta Tournamen Futsal jaya futsal cup II Tubaba 2023, Jumat (18/08/2023).

Open Tournamen tersebut dipusatkan di lapangan Jaya Futsal, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tubaba.

"Patut kita syukuri bersama bahwa ternyata di Tulangbawang Barat ini khususnya di Tiyuh (Desa) Panaragan Jaya bisa mengadakan open tournamen sebesar ini," kata Pj Bupati, M. Firsada.

Selain itu, lanjut Pj, bahwa kegiatan tournamen ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78 tahun 2023.

Baca juga: Mana Duluan, Pakai Pelembap atau Serum untuk Rutin Membersihkan Wajah?

"Setiap tahun kita memperingati hari kemerdekaan maksud dan tujuan kita memperingati adalah bahwa kemerdekaan kita itu diperoleh melalui perjuangan dan pengorbanan oleh para pejuang-pejuang bangsa dan kita rakyat Indonesia wajib memperingati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan," ringkasnya.

Bentuk peringatannya beragam, mulai dari upacara pertandingan tradisional acara-acara diskusi acara perlombaan mulai dari Desa, Kecamatan, sampai Kabupaten.

undefined

Sementara itu, Sodri Helmi, SH,.MH Ketua Umum JFC mengatakan ini kali ke 2 kita kita adakan open turnamen futsal dan diikuti oleh peserta se- Lampung.

"Tahun ini ada 8 kabupaten dan 22 tim yang mengikuti open turnamen Futsal, dan akan dilaksanakan sejak Hari ini sampai dengan Minggu. Untuk tujuan dari kegiatan ini adalah mencari bibit-bibit bagaimana semua aspek ini harus di support termasuk di bidang olahraga," Terangnya.

Baca juga: Cak Imin: Desa Makmur, Ekonomi Bangsa Maju, Indonesia Makmur

Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini menggunakan Anggarannya seadanya, tidak bertopang pada APBD. Tetapi kita mendapatkan sponsor-sponsor atau sumbangan yang tidak mengikat.

"Saya berharap semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar sampai dengan selesai, dan semoga Tubaba dapat memiliki bibit-bibit olahraga yang bisa membanggakan," imbuhnya (Rohman).