Helo Indonesia

Resmi Gabung PSG, Ousmane Dembele Dijanjikan Jadi Pemain Penting

Drajat Kurniawan - Olahraga
Sabtu, 12 Agustus 2023 20:55
    Bagikan  
Ousmane Dembele
Foto : Ist

Ousmane Dembele - (ist)

HELOINDONESIA.COM - Paris Saint-Germain (PSG) resmi mendatangkan Ousmane Dembele dari Barcelona dengan kontrak selama lima tahun.

Raksasa Ligue 1 tersebut telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk merekrut Dembele dengan nilai transfer sebesar 50,4 juta euro (sekitar Rp846 miliar).

Kontrak Dembele sendiri baru akan selesai pada Juni 2024, meski telah menandatangani kontrak baru tahun.

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi menyambut baik kedatangan pemain 26 tahun itu. Dia menjanjikan Dembele akan dijadikan pemain penting.

Baca juga: Wajah Bruntusan dan Jerawatan, Pulihkan Kembali dengan Produk Serum Sesuai Jenis

"Kami senang menyambut kedatangan Ousmane Dembele ke Paris St Gtrmain, yang akan menjadi pemain penting dan berkomitmen di klub kami," ujar Nasser Al-Khelaifi dikutip dari AFP, Sabtu 12 Agustus 2023.

Dia juga mengaku bangga bisa mendatangkan seorang pemain Prancis yang menjuarai Piala Dunia ke Paris St Germain. "Kedatanganya saat kami memasuki era yang hebat bagi klub kami." 

Pada bursa transfer musim panas ini, PSG cukup aktif belanja pemain baru. Sudah tujuh pemain termasuk Dembele didatangkan. Pemain rekrutyan anyar lainnya yang sudah lebih dahulu bergabung yaitu Marco Asensio, Milan Skriniar, Lee Kang-in, Hugo Ekitike, Lucas Hernandez dan Manuel Ugarte. 

Baca juga: Dilihat dari Arus Bawah, PAN Condong Dukung Prabowo di Pilpres 2024

PSG diperkirakan tidak akan langsung menurunkan Dembele di laga pembukaan Ligue 1 musim 2023/24 mereka melawan Lorient di Parc des Princes pada Minggu dini hari WIB 13 Agustus.