Helo Indonesia

Kemas Enam Emas, Banyumas Peringkat Teratas dalam Paralayang Porprov

Ajie - Olahraga
Kamis, 10 Agustus 2023 23:23
    Bagikan  
Kemas Enam Emas, Banyumas Peringkat Teratas dalam Paralayang Porprov

Tim paralayang Banyumas yang menjadi juara umum Porprov berpose bersama

GROBOGAN, HELOINDONESIA.COM - Tim paralayang Banyumas meraih juara umum cabor paralayang Porprov Jateng 2023 yang digelar di Wisata Jatipohon Grobogan, Kamis 10 Agustus 2023.

Atlet Banyumas meraih posisi teratas denga mengemas emas di enam nomor yakni dari kelas A KTM Tandem (Qisthon Bima Qodarullah, Langit Subhan Ramadhan), ketepatan mendarat (KTM) tandem beregu, ketepatan mendarat (KTM) kelas A perseorangan putra atas nama Damar Aziz Prasidya, ketepatan mendarat (KTM) kelas A beregu (Damar Aziz Prasidya, Vadilla Monza Aditya), lintas alam jarak terbatas (RTG) putra Muhibin, dan lintas alam jarak terbatas (RTG) beregu atas nama Muhibin, Damar Aziz, Eka Nesti, dan Qisthon Bima.

Baca juga: Fighter Kota Semarang Berjaya di Gelanggang Kickboxing Porprov

Sedangkan Kabupaten Grobogan yang menempati posisi dua, meraih lima nomor terbaik yakni Lintas Alam Jarak Terbuka (OD) putra, lintas alam jarak terbuka (OD) putri, lintas alam jarak terbuka (OD) beregu, lintas alam jarak terbatas (RTG) putri, dan ketepatan mendarat (KTM) kelas A perorangan putri.

Dan untuk peringkat tiga diraih Kabupaten Semarang usai menguasai tiga nomor yaitu  melalui nomor ketepatan mendarat (KTM) kelas B perseorangan putri, ketepatan mendarat (KTM) kelas B perseorangan putra, dan ketepatan mendarat (KTM) kelas B beregu.

Kota Semarang harus puas berada di peringkat kelima dengan perolehan satu perunggu pada nomor lintas alam jarak terbatas (RTG) beregu.

Kecewa

Manajer kontingen Kota Semarang Wishnu Pratomo menilai, persaingan pada cabang paralayang semakin ketat. Hal ini menandakan perkembangan olahraga dirgantara ini semakin baik di Jateng. Karena itu, ke depan harus semakin intens melakukan pembinaan.

''Memang dari hasil kami sangat kecewa karena sangat jauh dari target kami yakni satu emas. Karena banyak kendala pada tim Kota Semarang. Salah satunya atlet kami atas nama Yunus cedera di hari pertama perlombaan,'' katanya.

Pada cabor paralayang Porprov Jateng 2023 mempertandingkan 14 nomor yang digelar sejak Jumat (4/8/2023) hingga Kamis (10/8/2023). Cabor paralayang ini berbeda dengan cabor lainnya. Prakiraan cuaca, kecepatan dan arah angin sangat berpengaruh besar terhadap kelancaran lomba paralayang.

Ketua Panitia lomba Paralayang Porprov Jateng 2023 Handoko bersyukur dengan lancarnya even paralayang ini. Terlebih even yang digelar di venue Jatipohon membuat lokasi ini semakin dikenal.

‘’Kami sangat berterima kasih dengan even paralayang Porprov Jateng yang memilih di wisata Jatipohon Grobogan. Jatipohon bisa dikenal masyarakat luas dan bisa memajukkan sektor pariwisata di Grobogan,’’jelas Handoko.
Tidak kalah penting Handoko berharap jalur menuju Jatipohon bisa diperbaiki agar memudahkan transportasi menuju wisata tersebut. (Aji)