Helo Indonesia

Seina dan Sabila Juarai Tunggal Putra-Putri Tenis Meja Porprov, Ini Klasemen Akhirnya

Ajie - Olahraga
Senin, 7 Agustus 2023 21:58
    Bagikan  
Seina dan Sabila Juarai Tunggal Putra-Putri Tenis Meja Porprov, Ini Klasemen Akhirnya

Rofiana Nurul Sabila

KUDUS, HELOINDONESIA.COM - Arfan Seina Pramudya dari Kota Surakarta dan atlet Cilacap Rofiana Nurul Sabila tampil sebagai juara tunggal putra dan putri dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng cabang tenis meja yang berakhir Senin 7 Agustus 2023 di Sukun Sport Center, Kudus.

Seina yang merupakan atlet Pra-PON Jateng tampil prima setelah dalam babak final mengalahkan Gusti Aditya Mu'arief (Grobogan) dengan skor 4-2. Sedangkan Sabila yang juga anggota tim Pra-PON terlalu dominan dan menang mudah atas Ika Fistiana (Banjarnegara) 4-0.

Sedangkan di nomor ganda putra, Grobogan tampil perkasa dengan menggondol emas melalui pasangan Gusti Aditya/Hary Widodo yang dalam laga puncak menumbangkan wakil Kota Semarang Muhammad Iqbal/Syahrizal Nauval Akbar Mamonto (Kota Semarang) 3-1.

Tuan rumah Kudus memegang supremasi ganda putri setelah pasangan Putri Deni Wulandari/Zidna Kautsar mampu menaklukkan ganda terkuat Cilacap Lilis Indriani/Sabila dengan skor 3-0 di partai final.

Meskipun tak meraih medali emas di nomor tunggal perseorangan, Kota Semarang tampil sebagai juara umum Porprov cabang tenis meja setelah meraih dua medali emas, dua perak, tiga perunggu. Tuan rumah Kudus di urutan kedua, dengan dua emas, satu perak, dua perunggu disusul Grobogan dengan satu emas dan dua perak.

Sabila sendiri mengaku bersyukur atas pencapaiannya di Porprov kali ini. Mahasiswi Politeknik Negeri Cilacap tersebut juga bangga pada keikutsertaannya yang kedua di gelanggang Porprov bisa mempertahankan tradisi emas Cilacap.


''Alhamdulillah senang banget bisa juara. Semoga ini bisa memacu saya untuk bisa lebih baik lagi ke depannya. Dulu waktu Porprov 2018 di Solo, kami meraih emas di beregu, dan saya perunggu di ganda campuran. Sekarang bisa juara di tunggal,'' kata dara kelahiran Cilacap 24 Juli 2004 itu.

Dia berharap suatu saat menjadi pemain yang diperhitungkan di kancah nasional. Maka dari itu, Sabila ingin memanfaatkan setiap peluang. ''Saya ingin suatu ketika bisa jadi juara PON,'' ujarnya.

Klasemen Akhir Tenis Meja Porprov (Emas, Perak, Perunggu)

1. Kota Semarang (2-2-3)
2. Kabupaten Kudus (2-1-2)
3. Kabupaten Grobogan (1-2-0)
4. Kabupaten Cilacap (1-1-2)
5. Kota Surakarta (1-0-3)
6. Kabupaten Banjarnegara (0-1-1)
7. Kabupaten Pati (0-0-2)
8. Kabupaten Rembang (0-0-1)
(Aji)