Helo Indonesia

Jos! Pati Juara Umum dan Penuhi Target di Tarung Derajat Porprov 2023

Ajie - Olahraga
Senin, 7 Agustus 2023 09:52
    Bagikan  
Jos! Pati Juara Umum dan Penuhi Target di Tarung Derajat Porprov 2023

Wakil Ketua Umum IV KONI Jateng Amir Machmud NS berpose dengan para juara tarung derajat Porprov

PATI, HELOINDONESIA.COM - Tuan rumah Kabupaten Pati berhasil meraih juara umum pada cabang olahraga tarung derajat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI tahun 2023 di Pati Raya.

Bertempat di Gedung Sasana Langen Suka SMA Negeri 2, tim Kodrat Pati meraih 7 emas, 4 perak dan 6 perunggu.
Dibawah Pati, Kota Semarang 3 Emas, 5 Perak, 2 Perunggu sedangkan di bawah Kota Semarang Grobogan dengan 3 medali emas, 1 Perak, 1 Perunggu.

Cabang olahraga tarung derajat di Porprov mempertandingkan 23 nomor yaitu 17 tarung dan 6 seni.

Baca juga: Tim Tenis Meja Kota Semarang Superior, Sukses Sandingkan Gelar Nomor Beregu Putra-Putri Porprov

Ketua Umum KONI Kabupaten Pati Mustamaji mengatakan, bersyukur atas pencapaian yang memenuhi target dengan 7 emas, meskipun sebelumnya menargetkan 6 emas namun dapat melebihi satu emas.

Lebih lanjut, Mustamaji kerja keras pengurus,pelatih dan atlet menjadikan hasil ini sangat luar biasa, selain itu di tarung derajat ini Pati diperkuat beberapa atlet pelatda PON Jateng dan juara di kejurnas.

"Bersyukur kerja keras pengurus , pelatih dan atlet membuahkan hasil yang sangat luar biasa dengan menjadi juara umum bahkan melebihi target satu medali emas, yang sebelumnya 6 medali emas. Dan ini menjadi motivasi atlet dan pengurus dalam pembinaan," kata Mustamaji usai pengalungan medali, Minggu 6 Agustus 2023.


Sedangkan Ketua pelaksana tarung derajat Porprov, Ipang Setiawan mengatakan, persaingan raihan medali di Porprov sangat merata dan berjalan dengan sukses.

Menurut Ipang, dari hasil Porprov ini nantinya para atlet peraih medali akan masuk data base pelatda Jateng yang dipersiapkan menghadapi Pra Pon pada Oktober mendatang.

Baca juga: Program Kerja Mahasiswa KKN USM di Gayamsari dan Pedurungan Luar Biasa

" Pada Porprov Pati Raya 2023 ini pertandingan cabang olahraga tarung derajat berjalan lancar,sukses dan mendapatkan atlet atlet potensial untuk masuk pelatda PON  Jateng,terkait raihan medali merata dari seperti Kota Semarang, Pati dan Grobogan yang berada di peringkat tiga besar," imbuhnya.

Ipang menambahkan, Pati mendominasi Raihan medali di nomor seni dengan dengan meraih 6 medali emas. Hasil itu karena Pati diperkuat atlet atlet nasional dan skuad Pelatda PON Jateng. (Aji)