Helo Indonesia

USM Juara Umum Kejuaraan Bulu Tangkis Unika Soegijapranata Cup 2023

Ajie - Olahraga
Kamis, 27 Juli 2023 20:33
    Bagikan  
USM Juara Umum Kejuaraan Bulu Tangkis Unika Soegijapranata Cup 2023

Pemain USM Desima Aqmar Syarafina tampil sebagai juara tunggal putri Unika Soegijapranata Cup

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Pebulutangkis Universitas Semarang (USM) tampil sebagai juara umum dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Antarmahasiswa Nasional Unika Soegijapranata Cup 2023 di GOR Soegijapranata Sport Hall, Semarang,  yang berakhir pada 27 Juli 2023.

USM keluar sebagai juara umum setelah berhasil meraih tiga medali emas dan tiga perunggu. Tiga emas diraih dari nomor tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran. Sedangkan tiga perunggu diraih dari nomor ganda putri yang dipersembahkan Debora Pungky Cahyadewi/Jovika Vandaria Ester, Desima Aqmar Syarafina/Meylissa Dwi Auliya dan tunggal putri dipersembahkan Meylissa Dwi Auliya.

Di final tunggal putri, pemain USM Desima Aqmar Syarafina mengalahkan pemain tuan rumah Unika, Gracia Ruth dengan skor 21-17, 14-21, 21-17.

Adapun di ganda putra, pasangan USM Ferdian Alfajri Bediona/ Ivan Adicahyono menundukkan pasangan Unnes, Naufal Jaukhan/Syaherdian Juniarto dengan skor 18-21, 21-14, 21-19.

Di ganda campuran terjadi all USM final antara Ivan Adicahyono/Jovika Vandaria Ester Matiho dan Ferdian Alfajri Bediona. Ivan/Jovika keluar sebagai pemenang dengan skor 21-16, 23-21.

Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengatakan, pihaknya bangga dan berterima kasih atas hasil yang telah diraih anak didikmnya.

Dia mengapresasi dan akan memberikan penghargaan kepada mereka yang telah mengharumkan nama USM di event nasional tersebut.

''Kami berterima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada mereka yang telah mengharumkan nama USM. Kami pasti akan memberikan penghargaan atas prestasi mereka,'' katanya. (Aji)