Helo Indonesia

Kontingen Porprov Kota Semarang Dilepas Mbak Ita, Bidik Quattrick Juara Umum

Ajie - Olahraga
Sabtu, 22 Juli 2023 09:12
    Bagikan  
Kontingen Porprov Kota Semarang Dilepas Mbak Ita, Bidik Quattrick Juara Umum

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat mengukuhkan dan melepas kontingen Porprov di Balai Kota

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Kota Semarang membidik gelar juara umum keempat kali secara beruntun (quattrick) dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XVI Pati Raya 2023, 5-11 Agustus mendatang.

Supremasi Kota Semarang sebagai juara umum tak tergoyahkan sejak Porprov 2009 di Surakarta, Porprov 2013 (Banyumas), dan Porprov 2018 (Surakarta).

Baca juga: Jateng Juara Umum Pornas Korpri 2023, Ini Klasemen Akhir Perolehan Medali

Saat melepas kontingen Kota Semarang ke Porprov 2023 yang berkekuatan 984 orang, Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu menyampikan tekadnya agar gelar juara umum tetap dalam genggaman.

''Kita punya angan-angan besar untuk mempertahankan juara umum Porprov Jateng di Pati Raya. Jika berhasil, ini kali keempat Kota Semarang menjadi yang terbaik secara beruntun. Ini butuh kerja keras dari semua mulai dari atlet/pemain, KONI Kota Semarang, Pemkot, pelatih, dan pengurus cabang olahraga,'' tutur Wali Kota Semarang yang akrab disapa Mbak Ita saat mengukuhkan dan melepas kontingen di Balai Kota Semarang, Jumat 21 Juli 2023.

Mbak Ita sendiri menegaskan, telah menyiapkan bonus pada anggaran perubahan 2023 ini, bagi atlet peraih medali pada Porprov nanti. Hanya saja dia belum mau menyebut besaran bonus bagi peraih medali.

Baca juga: Agius Puas PSIS Semarang Curi Poin di Markas PSS Sleman

Meskipun demikian, kata dia, nominalnya dipastikannya lebih lebih besar dari bonus Porprov sebelumnya. Ita telah meminta dinas terkait menyiapkan segala sesuatunya bersama KONI Kota Semarang.

''Tapi, jangan memikirkan soal bonus. Fokus dulu untuk bertanding/berlomba. Raih hasil maksimal untuk Kota Semarang. Pokoknya, harus gas pol rem blong untuk meraih prestasi pada Porprov nanti. Sebab, ini menjadi jembatan bagi atlet/pemain ke jenjang yang lebih tinggi. Bisa menjadi wakil Jateng pada PON XXI Sumut-Aceh,'' tandas wali kota.

Kontingen Besar

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, kontingen Kota Semarang ke Porprov Jateng XVI/2023 di Pati raya berkekuatan 984 orang yang terdiri atas 718 atlet (424 putra dan 294 putri) dan 212 ofisial (189 putra dan 23 putri) dan 54 orang koordinator cabang olahraga. Ini merupakan kontingen terbesar selain tuan rumah.

Selain itu Kota Semarang mempersiapkan Tim Pemenangan sebanyak 153 personel yang terdiri dari berbagai elemen. Kepada para pelatih, pembina, ofisial, di bawah pimpinan General Manager, Arnaz meminta untuk selalu membina dan memelihara moril dan motivasi, logistik, kesehatan semua atlet.

''Sehingga mereka akan selalu siap dengan kondisi yang prima untuk berlaga, bertanding, dan mencapai prestasi yang sama-sama kita harapkan,'' pungkas Arnaz. (Aji)