Helo Indonesia

Lionel Messi Dipastikan Jalani Debutnya Bersama Inter Miami Hari Jumat Ini

Winoto Anung - Olahraga
Jumat, 21 Juli 2023 12:04
    Bagikan  
Lionel Messi
Marca

Lionel Messi - Lionel Messi kini berseragam klub Inter Miami, Amerika Serikat. (foto: Marca)

HELOINDONESIA.COM - Lionel Messi sudah seratus persen siap untuk debut di Inter Miami. Apalagi dua rekannya di Barcelona kini sudah bergabung di Inter Miami, yakni Jordi Alba dan Sergio Busquets.

Jadi, Lionel Messi dipastaikan melakukan debutnya untuk Inter Miami melawan klub Meksiko Cruz Azul pada hari Jumat, ini. Ada sedikit informasi, Messi tidak menjadi starter, tapi dia akan turun dari bangku cadangan. Infonya, hal ini juga saran dari kedua rekannya tersebut.

Messi yang merupakan peraih Ballon d'Or tujuh kali itu mungkin terbatas pada peran dari bangku cadangan.

Pemain Argentina itu tiba di Florida Selatan minggu lalu dengan gelombang antusiasme dan diperkenalkan kepada para penggemar di acara stadion khusus pada hari Minggu.

Tapi sejak hype awal, ketika pemilik klub Jorge Mas menggambarkannya sebagai "orang nomor 10 Amerika" dan berjanji kepindahan itu akan "mengubah lanskap sepak bola" di AS, telah terjadi perubahan nada yang nyata.

Baca juga: Bukan Hanya Chat GPT, Ini 6 Rekomendasi AI yang Bakal Mudahkan Pekerjaan Kamu

Messi baru mulai berlatih dengan sungguh-sungguh minggu ini setelah menghabiskan waktu bersama keluarganya untuk berlibur dan pertandingan pembukaan Piala Liga baru - yang mempertemukan tim MLS dan Liga MX bersama dalam format turnamen - mungkin datang terlalu cepat bagi juara Piala Dunia untuk memulai.

Co-pemilik David Beckham mengatakan pada hari Selasa bahwa Messi akan memainkan "beberapa bagian dari permainan" dan pelatih Gerardo "Tata" Martino, rekan senegaranya Messi dan mantan pelatih Barcelona, ​​telah menyarankan dia mungkin mulai dari bangku cadangan.

Pada konferensi pers pra-pertandingan, pindah ke pusat seni pertunjukan di Fort Lauderdale karena minat media yang besar, Martino mengatakan mereka akan membuat keputusan tentang bagaimana menggunakan Messi setelah latihan pada hari Jumat.

Baca juga: Terjawab, KIS Dianggap Bodong Akibat Ketidakakurasian Data, Ini Solusinya

“Sangat sulit bagi orang untuk tidak berharap,” kata Martino, “Tapi mungkin butuh waktu.”

Gelandang Spanyol Sergio Busquets, mantan rekan setim Messi dari hari-hari kejayaan mereka bersama Barcelona, ​​tentu saja belum merasa siap untuk pertandingan penuh yang juga akan menjadi debutnya.

“Saya butuh waktu untuk beradaptasi. Praktis tidak mungkin bagi saya untuk bermain 90 menit besok,” katanya.

Fakta bahwa para penggemar telah membayar sekitar $250 untuk tiket yang telah lama disebut sebagai debut Messi, berarti dia hampir pasti akan memasuki lapangan pada tahap tertentu.

Baca juga: Pertanyaan Jokowi Siapa Cawapres Anies Baswedan di Baliknya Adalah Penolakan Pada AHY

Pelatih berpengalaman Cruz Azul, Ricardo Ferretti kelahiran Brasil, tertawa ketika ditanya apakah timnya diharapkan menghadapi Messi.

“Jika dia tidak bermain... itu akan lebih baik. Tapi, mereka juga harus memikirkan sesuatu, mengapa ada begitu banyak orang di sini? Karena dia, kan?” kata pria 69 tahun itu. (*)

(Winoto Anung)