Helo Indonesia

70 Pengacara Muda Diterjunkan KONI Kota Semarang untuk Dampingi Atlet Porprov

Ajie - Olahraga
Kamis, 20 Juli 2023 19:25
    Bagikan  
70 Pengacara Muda Diterjunkan KONI Kota Semarang untuk Dampingi Atlet Porprov

Lifter Kota Semarang saat tampil di Pra-Porprov Angkat Besi di Kudus

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - KONI Kota Semarang siapkan 70 personel tim advokasi untuk pendampingan atlet selama berjuang di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023 di Pati Raya, 5-11 Agustus mendatang. Mereka adalah para pengacara muda.

Bidang Hukum KONI Kota Semarang, Sujiarno Broto Aji menyampaikan, adanya tim advokasi ini bertujuan untuk mendampingi atlet Porprov dari Kota Semarang jika terjadi persoalan seperti  misalnya menjadi korban kecurangan di lapangan.

"Tujuan kami sesungguhnya ikut memberikan support  pada atlet agar agar bermain deng fair play. Sebaliknya jika ada yang merasa dirugikan akibat tindakan yang tidak fair, kami hadir untuk mendampingi mereka," jelasnya di Semarang, Kamis 20 Juli 2023.

Dirinya menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan 70 pengacara muda untuk turun langsung di lapangan untuk mendampingi pada masing - masing cabor.

"KONI Kota Semarang menyiapkan tim advokasi 70 personel dari pengacara muda yang nanti bisa ikut mendampingi ataupun mewakili dalam proses teknikal mitting hingga berjalannya pertandingan," bebernya.

Latgab
Disisi lain, GM Tim Pemenangan Porprov, Nur Syamsi mengatakan, persiapan atlet Kota Semarang sudah dilakukan usai Pra-Porprov yang dilanjutkan dengan latihan gabungan (Latgab), untuk memotivasi semangat juang para atletnya.

"Persiapan jelang Porprov sudah dilakukan setalah Pra-Porprov dan dilanjutkan dengan TC, sebelum itu juga latgab sudah dilakukan, untuk memotivasi semangat juang para atlet," terangnya.

"Persiapan kita serahkan kemasing - masing cabor, kerena setelah Pra - Porprov ada jeda yang waktu yang lama, ini harus diatur betul, pada saat pra kita menang, tapi jeda waktu kita harus maksimalkan untuk latihan. Sehingga tingkat kebugaran dan semangat atlet sampai titik puncak pada saat pertandingan," lanjutnya.

Dirinya menargetkan perolehan medali pada tahun ini menambah dibanding tahun sebelumnya. Pada Porprov 2023, Kota Semarang menargetkan 150 medali emas.

"Dari hasil Pra-Porprov kita targetkan 150 medali emas, melihat dari tahun 2013, di Banyumas kita memperoleh 152 mendali emas, tahun 2018 di Solo 115 mendali emas, dan di tahun 2023 kita targetkan 150 medali emas," pungkasnya. (Aji)