bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pembukaan Pornas Korpri Meriah, Menteri Basuki Gebuk Drum Iringi Ganjar dan Nella Kharisma Nyanyikan Bento

Ajie - Olahraga
Sabtu, 15 Juli 2023 06:53
    Bagikan  
Pembukaan Pornas Korpri Meriah, Menteri Basuki Gebuk Drum Iringi Ganjar dan Nella Kharisma Nyanyikan Bento

Kolaborasi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan pedangdut Nella Kharisma di pembukaan Pornas Korpri

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memeriahkan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVI tahun 2023, di GOR Jatidiri, Semarang, Jumat malam 14 Juli 2023.

Keduanya berkolaborasi membawakan lagu Bento dan menghibur para peserta. Basuki menggebuk drum mengiringi Ganjar dan pedangdut Nella Kharisma yang berduet menyanyikan lagu yang dipopulerkan oleh Iwan Fals itu.

Momen ini diawali usai pembukaan secara resmi dilakukan oleh Menpan-RB Abdullah Azwar Anaz. Kemudian, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono diminta tampil bermain drum mengiringi pedangdut Nella Kharisma.

Baca juga: Pornas XVI Korpri, Ganjar: Berdampak Bangkitnya Roda Ekonomi dan Pariwisata

Usai satu lagu, Basuki meminta kepada Nella agar turut memanggil Gubernur Ganjar Pranowo untuk bernyanyi. Permintaan Basuki dikabulkan Ganjar yang langsung naik ke atas panggung disambut histeris para peserta.

“Lagunya apa Pak Bas? Bento ya,” kata Ganjar.

Tanpa berlama-lama, Basuki langsung menggebuk drum diikuti dengan pemusik melantukan intro lagu Bento. Sontak teriakan peserta menggemuruh di GOR Jatidiri.

“Ayo atlet yang bisa ikut bernyanyi di sini,” seru Ganjar.

Praktis suasana pembukaan pun makin meriah. Para peserta sedikit demi sedikit memenuhi area depan panggung. Mereka juga kompak meneriakan nama Ganjar di sela-sela lagu Bento. Saat lagu berakhir, peserta secara kompak melakukan kor meminta Ganjar kembali bernyanyi.

“Udah asyik, emang Pak Bas ini top tenan,” ucap Ganjar mengakhiri.

Jawa Tengah menjadi tuan rumah penyelenggaraan event dua tahunan tersebut. Sedikitnya ada 101 kontingen terdiri dari 6.000 atlet, official dan pelatih dari 38 provinsi dan 63 kementerian/lembaga yang ikut pada ajang ini. Ada 10 cabang olahraga dipertandingkan antara lain balap sepeda, gateball, catur, tenis, hingga senam.

Paling Ramai

Menpan-RB Azwar Anaz menyebut, pada pelaksanaan ke 36 ini menjadi yang paling ramai. Anaz juga memuji kesiapan Jawa Tengah dalam menjamu dan memfasilitasi kegiatan hingga berlangsung meriah.

Baca juga: Perluas Jaringan Profesional, DPM FH Untar Studi Banding ke Dema FH USM

Menanggapi itu, Gubernur Ganjar Pranowo menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang hadir. Khususnya kepada 38 provinsi yang seluruhnya ikut serta.

“Tugas kami sebagai tuan rumah melayani maka kami tawarkan tempat destinasi (wisata), tempat kuliner, agar kawan-kawan yang hari ini berkumpul cukup banyak di Kota Semarang bisa kerasan terhibur dan kompetisinya bisa menyenangkan karena ini pertandingan antarsahabat,” tandasnya.

Pada pembukaan Pornas Korpri, hadir pula Mendag Zulkifli Hasan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala LKPP Hendrar Prihadi, Dewan pengurus korpri Zudan Arif Fakhrulloh, dan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. (Aji)