Helo Indonesia

Peserta Pornas Korpri XVI di Jateng Terbesar dalam Sejarah, Diharapkan Bantu Pertumbuhan Ekonomi

Ajie - Olahraga
Jumat, 14 Juli 2023 06:01
    Bagikan  
Peserta Pornas Korpri XVI di Jateng Terbesar dalam Sejarah, Diharapkan Bantu Pertumbuhan Ekonomi

Suasana acara welcome dinner Pornas Korpri di objek wisata Lawang Sewu Semarang

HELOINDONESIA.COM - Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XVI akan bergulir di Kota Semarang mulai 13 Juli hingga 21 Juli 2023.
Sekda Jateng Sumarno menyatakan rasa bangga, provinsi ini ditunjuk menjadi tuan rumah multi even olah aga bagi para ASN ini.

‘’Suatu kebanggan bagi Jateng terutama Kota Semarang yang ditunjuk menjadi tuan rumah Pornas Korpri XVI. Tahun lalu sempat vakum karena Covid-19 dan kami sudah mempersiapkan dengan sebaik-baiknya,’’jelas Sumarno Kamis (13/7/2023) malam ketika Welcome Dinner Pornas Korpri di Lawang Sewu Semarang.

Sumarno menambahkan, dengan even Pornas Korpri XVI ini bisa membantu pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah. Apalagi pertumbuhan ekonomi terbesar di Jateng di bidang konsumsi.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh menjelaskan Pornas Korpri 2023 ini lebih banyak jumlah pesertanya. Terlebih ini menjadi terbesar sejak sejarah Pornas Korpri 1971.
‘’Tahun lalu hanya 3.500 peserta, tapi tahun ini yang terdaftar hampir 6.000 peserta. Ini Pornas Korpri terbesar sejak sejarah Pornas Korpri di tahun 1971,’’jelas Zudan.

Sedangkan Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu sangat berterima kasih dengan Pemprov Jateng dan keluarga besar Korpri. Apalagi Kota Semarang ditunjuk sebagai tuan rumah Pornas Korpri XVI.
‘’Kami terim akasih kepada Pemprov Jateng dan keluarga besar Korpri. Kami juga sudah mengintruksikan untuk ASN Kota Semarang secara bergiliran memberikan dukungan langsung kepada atlet Korpri Jateng yang bertanding,’’pungkas Mbak Ita, sapaan Wali Kota Semarang ini. (Aji)