bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Ditunjuk Sebagai Pelatih, Andrea Pirlo Dipercaya Mampu Bawa Sampdoria Kembali ke Level Elit

Drajat Kurniawan - Olahraga
Minggu, 9 Juli 2023 21:26
    Bagikan  
Andrea Pirlo Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru Sampdoria
Foto : Ist

Andrea Pirlo Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru Sampdoria - (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Andrea Pirlo ditunjuk sebagai pelatih baru Sampdoria yang akan bersaing di Serie B musim 2023/2024. 

Terkait hal itu, Mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi, menanggapi kepindahan Andrea Pirlo ke Sampdoria. Dia mendukung Andrea Pirlo dapat membawa Sampdoria kembali ke level elit.

"Saya menyukai segala sesuatu tentang Sampdoria. Saya menyukai pelatih ini, Andrea Pirlo, seorang pria yang fantastis yang akan mampu meneruskan idenya kepada tim dan para pemain," ujar Lippi.

Menurut Lippi, target realistis buat Pirlo adalah bisa membawa Sampdoria juara Serie B agar bisa kembali bersaing di level teratas kompetisi Italia, Serie A.

Baca juga: UKM Pilus Beri Edukasi Kesehatan ke Siswa TPQ Al Firdaus Tambakrejo

"Scudetto di Serie A? Saya mengatakan hal yang biasa. Namun, mari kita pikirkan tentang Scudtetto Serie B.

Meskipun menurut Lippi, tidak mudah bagi setiap pelatih menjalani peran barunya di tim yang baru. Namun dengan kualitas yang dimilili Pirlo, Lippi yakin Sampdoria akan bisa bersinar.

"Jelas bahwa akan ada beberapa usaha, beberapa penderitaan, tetapi Pirlo adalah orang yang memiliki kualitas, kecerdasan, dan kepekaan yang luar biasa. Dia pasti akan melakukannya dengan baik. Saya yakin bahjwa Andrea akan mampu membangun tim yang bagus untuk segera bangkit kembali," lanjutnya.