Helo Indonesia

Pacu Adrenalin, Gebangan Downhill Track Mulai Diminati Pesepeda Mancanegara

Ajie - Olahraga
Selasa, 4 Juli 2023 20:29
    Bagikan  
Pacu Adrenalin, Gebangan Downhill Track Mulai Diminati Pesepeda Mancanegara

Ahmed Gomaa warga Amerika Serikat bersama atlet ISSI Kendal usai menjajal trek Gebangan Downhill, Selasa (4/6/2023). Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Menjadi trek event MTB Downhill Internasional pada Mei 2023 lalu, Gebangan Downhill Track yang terletak di Desa Gebangan, Kecamatan Pageruyung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, kini membuat para pecinta olahraga sepeda dari berbagai daerah, bahkan dari mancanegara makin penasaran untuk menjajal trek tersebut.

Salah satunya adalah pecinta olahraga sepeda asal Amerika Serikat yang saat ini tinggal di Bali, Ahmed Gomaa yang sengaja datang ke Desa Gebangan untuk menjajal trek Gebangan Downhill pada Selasa, 4 Juli 2023.

Usai menjajal semua semua lintasan trek Gebangan Downhill bersama atlet PWRS Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kendal, yakni Syahrul Doni dan Diki Farhan, Ahmed Gomaa mengaku sangat bersemangat menyusuri trek yang dianggap menantang dan memacu adrenalin tersebut.

Baca juga: Alumni PPLOP Jateng yang Tengah Bersinar, dari Pesilat Atifa Fismawati hingga Dewangga

"Treknya sangat bagus dan menyenangkan. Saya sangat menikmatinya. Terima kasih kepada Indonesian Cycling Federation (ISSI) Kendal," ungkap Ahmed.


Angkat Perekonomian


Ketua Umum Umum SSI) Kendal, Munawir didampingi Nur Fais Subasono selaku Ketua Harian mengungkapkan, Ahmed Gomaa melakukan practice sepuluh kali dari start sampai finish. Dan mencoba semua lintasan trek Gebangan kecuali bigdrop.

"Semua rintangan dilewati kecuali big drop tidak dilewati karena mister Ahmed, hanya penghobi MTB, bukan atlet pro. Jadi kita sarankan untuk tidak melewati bigdrop. Ya untuk keamanan yang bersangkutan," terang Munawir.

Dirinya berharap, trek yang dibangun ISSI Kendal bersama stakeholder, bisa bermanfaat untuk mengangkat perekonomian masyarakat sekitar.

Baca juga: Kota Semarang Kembali Catatkan Prestasi sebagai Kota dengan Inflasi Terendah

"Jika trek yang kami buat ini sering dikunjungi para wisatawan sebagai destinaai sport tourism yang juga akan berdampak pada perekonomian warga sekitar," ungkapnya.

Ia juga mengaku bangga karena penyelenggaraan event bertaraf Internasional dan resmi terdaftar di pertandingan Internasional beberapa waktu lalu, telah mengundang para atlet dunia untuk menjajal track downhill Gebangan.

"Ini merupakan kebanggaan bagi kita masyarakat Kabupaten Kendal. Karena event sepeda official, atau event resmi internasional yang kita selenggarakan beberapa waktu lalu, menjadi daya tarik tersendiri bagi atlet mancanegara," tutup Munawir. (Anik)