Helo Indonesia

Hindari Masalah, KONI Jateng Gandeng Kejaksaan Tinggi dalam Pengelolaan Uang Negara

Ajie - Olahraga
Senin, 3 Juli 2023 20:09
    Bagikan  
Hindari Masalah, KONI Jateng Gandeng Kejaksaan Tinggi dalam Pengelolaan Uang Negara

Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana saat memimpin rapat panpel CDM Meeting Porprov 2023 di kantor KONI

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - - KONI Jawa Tengah akan melakukan nota kesepahaman (MoU) dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah terkait dengan pengelolaan dana hibah dari Pemprov Jateng kepada KONI Jateng untuk pembinaan olahraga diprovinsi ini.


Ketua Umum KONI Jawa Tengah Bona Ventura Sulistiana dalam rapat panita CDM Meeting Porprov 2023 Jateng di kantor KONI komplek Gelora Jatidiri Semarang, Senin (3/7) mengatakan, perjanjian kerjasama antara KONI dengan Kejati Jateng tersebut akan dilakukan dalam rangkaian acara Chief de Mission (CDM) Meeting Porprov XVI 2023.

Baca juga: Tim PkM USM Sosialisasi Merek dan Halal ke Paguyuban Sahabat UMKM Kota Semarang


Adapun agenda CDM Meeting Porprov di Pati Raya akan berlangsung Rabu 5 Juli 2023 di Hotel UTC Semarang.
Menurut Bona Ventura yang juga Ketua Umum PB Porprov 2023 Jawa Tengah, MoU KONI Jateng dengan Kejati Jateng tersebut dinilai sangat penting agar pengelolaan uang negara yang dilakukan oleh KONI Jateng dikemudian hari tidak timbul suatu permasalahan.


"Kami sangat hati hati dan harus cermat untuk penggunaan dana yang dikelola KONI Jateng ini, harus benar benar transparan dan pengeluaran sekecil apapun harus kita tulis dan kita laporkan.Untuk itu perlunya kami melakukan nota kesepahaman dengan Kejati Jateng", tutur Bona Ventura.


Penggunaan Anggaran


Setelah MoU, dilanjutkan paparan Kajati Jateng berkaitan penggunaan anggaran keuangan negara/ daerah.
Sementara itu, Wakil Ketua I PB Porprov 2023 Jawa Tengah Soedjatmiko mengemukakan, CDM Meeting akan diikuti sekitar 350 peserta antara lain utusan dari kontingen Porprov terdiri atas bupati, sekretaris daerah, dispora dan lain lain.


Selanjutnya unsur KONI Kabupaten-Kota terdiri dari ketua Koni dan sekretaris, 57 pengprov cabor yaitu Ketua cabor dan Delegasi Teknis atau Technical Delegate serta unsur keamanan dan pengurus KONI Jateng.

Baca juga: Sekda Kota Semarang Akui Sungai Banjir Kanal Timur dan Banjir Kanal Barat Beraroma Tak Sedap


"Kami mengundang semua unsur yang telibat dalam Porprov XVI 2023 Jateng di Pati Raya antara lain dari pengprov cabor, TD, kontingen, KONI Kabupaten- Kota, pengurus KONI Jateng dan lain lain,'' terang Soedjatmiko yang juga dosen FIK Unnes.


Soedjatmiko mengemukakan, para peserta pada CDM Meeting tersebut nantinya akan mendengarkan paparan berkaitan dengan pelaksanaan Porprov 2023, yakni tentang kesiapan umum Porprov XVI 2023 Pati Raya, selanjutnya tentang paparan akomodasi dan konsumsi, kesiapan Humas- publikasi dan branding Porprov serta paparan kesiapan keamanan, kerja sama dan kirab api Porprov.


Menurutnya, paparan pelaksanaan porprov XVI 2023 akan disampaikan oleh para wakil ketua umum KONI Jawa Tengah.
"Paparan mengenai pelaksanaan pekan olahraga provinsi Jateng tahun ini, sangat penting bagi peserta.Untuk itu agar para peserta dapat mencermati, memahami dan menulis tentang bahasan tersebut,'' tambah Wakil Ketua Umum II Pertina Jateng itu. (Aji)