Helo Indonesia

828 Atlet Renang Berlaga Perebutkan Wali Kota Bandarlampung Cup I

Nabila Putri - Olahraga
Sabtu, 24 Juni 2023 18:41
    Bagikan  
Iwan Gunawan saat melihat keadaan kejuaraan

Iwan Gunawan saat melihat keadaan kejuaraan - (Foto Hajim/HI)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -  Sebanyak 828 atlet renang pelajar se-Pulau Sumatera mulai berlaga dalam Kejuaraan Renang Wali Kota Bandarlampung Cup I Tahun 2023 di Kolam Renang Pahoman, Jumat-Minggu (23-25/6/2023).

Sekdakot Bandarlampung Iwan Gunawan mengatakan kejuaraan yang digelar dalam rangkaian perayaan HUT ke 341 Kota Bandarlampung ini merupakan kejuaraan yang pertama diselenggarakan oleh Pemkot Bandarlampung.

Pemkot menyelenggarakannya bersama SMSI serta Persatuan Renang Seluruh Indonesia Kota Bandarlampung. Iwan berharap dengan adanya berbagai kejuaraan di daerah, maka bisa menjadi sarana peningkatan prestasi.

"Kami menggelar kejuaraan ini untuk membangkitkan spirit atlet renang agar memiliki kemampuan prima yang dapat menghantarkan kehormatan daerah dan para atlet," katanya.

Pemkot Bandarlampung sangat mengapresiasi kepada pihak panitia yang berhasil melaksanakan kejuaraan renang se-Sumatera dan ini bisa berlanjut hingga ke tingkat nasional.

"Jumlah peserta yang ikut dalam kejuaraan ini ada 828 peserta mulai usia 1-5 tahun hingga tingkat pelajar SD-SMA di Sumatera, dengan kategori atlet dan kategori kelas fun swimming berbagai nomor gaya,

Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lampung, Ade Utami Ibnu yang juga politisi PKS menjelaskan, pihaknya menyambut baik kejuaraan tersebut, karena selama ini sering ditunggu para pelajar dan generasi muda.

"Kami sudah sering bermusyawarah di kabupaten/kota untuk menyelenggarakan kejuaraan renang, tapi terkendala lain hal. Ini pertama kali di Lampung melaksanakan piala wali kota, kami harap mendatang bisa terus dilaksanakan," tukas Ade Utami Ibnu. (Hajim)