Helo Indonesia

Sejak Siang Penonton Sudah Serbu Stadion Utama GBK Demi Nonton Timnas Indonesia vs Argentina

Winoto Anung - Olahraga
Senin, 19 Juni 2023 18:05
    Bagikan  
Penonton Timnas vs Argentina
tangkapan layar

Penonton Timnas vs Argentina - Sejak pukul 16.00 WIB, Senin, penonton Timnas vs Argentina sudah mengantre menuju pintu pagar pelataran Stadion Utama GBK. (foto: tangkapan layar)

HELOINDONESIA.COM - Jelang pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina, sejak siang penonton dari berbagai penjuru sudah menyerbu berduyun-duyun, Senin 19 Juni.

Pada pukul 16.00 WIB penonton sudah berkerumun di pagar luar pelataran Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat demi menonton Timnas Indonesia vs Argentina.

Dan ketika pukul 16.30 dibuka, mereka langsung merangsek ke pintu yang dibuat jalur Panjang, sebelum sampai pintu pagar pelataran Stadion Utama GBK.

Ternyata, banyak penonton yang dari luar daerah, seperti Solo, Yogya, Solo, Surabaya, dan kawasan Jawa Barat. Sebagai informasi, di  twitter, Menko Polhukam Mahfud MD juga mengabarkan, putranya Royhan Akbar (Ican) dari Jogja juga sudah datang ingin menonton di GBK.

Baca juga: Soal Temuan 52 Juta Data Aneh di DPS, Begini Tanggapan KPU

Mereka membeli tiket tidak murah, beli tiga hari lalu harganya Rp600 ribu. Tapi masih ada juga penontonn yang mencoba mencari tiket, dan berharap masih dapat tiket.

Ada penonton yang sudah berada di kawasan Stadion Utama GBK sejak pagi, karena datang dari jauh, luar kota. Siang hari yang panas, terbantu turunnya hujan di kawasan Senayan. Dan sekitar pukul 16.00 WIB hujan mulai reda.

Sementara itu, pihak kepolisian sejak siang sudah apel siaga untuk pengamanan pertandingan TImnas Indonesia vs Argentina.

“Dit Lantas Polda Metro Jaya melaksanakan Apel Pengamanan Pertandingan FIFA Matchday 2023 Indonesia VS Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta Pusat,” tulis TMC Polda Metro Jaya (akun @TMCPoldaMetro) di Twitter.

Baca juga: Bertemu Puan, Pengamat : AHY Diuntungkan, Menaikan Nilai Tawar Sebagai Cawapres

Polda juga menyebutkan lalu lintas di Jalan Gerbang Pemuda, yang terletak samping utara Stadion Utama GBK, sudah sangat padat pada pukul 17.00. “Situasi arus lalu lintas di Jl Gerbang Pemuda Senayan terpantau padat,” tulis TMC Polda Metro Jaya.

Demikian juga di Jl Gatot Subroto Samping Mapolda Metro Jaya menuju arah Slipi, kondisi jalan terpantau padat. Sedangkan pada pukul 16.36 Situasi arus lalu lintas di kawasan Pintu 7 Luar maupun Dalam kawasan Gelora Bung Karno Jakpus terpantau ramai lancar.

“Diimbau bagi warga masyarakat yang akan menonton pertandingan FIFA friendly match Indonesia vs Argentina agar menggunakan tranportasi umum,” imbau Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, pada pukul 16.20 WIB situasi arus lalu lintas di kawasan Pintu 10 Luar Jl Gerbang Pemuda  Jakpus terpantau padat. Dan waktu yang hampir bersamaan, situasi arus lalu lintas di kawasan Pintu 10 Dalam kawasan Gelora Bung Karno Jakpus terpantau ramai lancar. (*)

(Winoto Anung)