Helo Indonesia

Pebulutangkis USM Sabet 1 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu dalam Ajang UBC 2023

Ajie - Olahraga
Senin, 19 Juni 2023 08:34
    Bagikan  
Pebulutangkis USM Sabet  1 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu dalam Ajang UBC 2023

Pebulutangkis USM perebut medali di UBC 2023 berpose bersama

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Universitas Semarang (USM) meraih 1 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu dalam Kejuaraan Bulu Tangkis UII Badminton Competition (UBC) 2023 di GOR UII Kaliurang, Sleman, DIY yang berakhir pada 17 Juni 2023.

Medali emas dipersembahkan dari nomor ganda putri terbaik USM, melalui pasangan Debora Pungky Cahyadewi/Jovika Vandaria Ester Matiho setelah di final mengalahkan pasangan Unika Soegijapranata Semarang, Gracia Ruth Tri Kusumastuti/Livia Yelazaveta Salim dengan sekor 21-19, 14-21, 21-17.

Sedangkan dua medali perak disumbangkan pasangan ganda putra Ivan Adicahyono/Ferdian Alfajri Bediona dan tunggal putri Desima Aqmar Syarafina.

Di final, Ivan/Fajri menyerah dari ganda terbaik Usakti, Bela Restu Gusti/Muhammad Nendi Novatino dengan rubber set 11-21, 21-17, 18-21. Adapun Desima dihentikan tunggal putri terbaik Usakti, Sri Fatmawati dengan skor 16-21, 9-21.


Rivalitas Ketat


Pelatih USM, Ahmad Muhaimin mengatakan, rivalitas UII Open cukup ketat, sehingga hasil yang diraih para atlet USM sudah cukup bagus. Hasil tersebut akan menjadi bahan evaluasi untuk menghadapi kejuaraan Unika Cup pada Juli dan USM Cup XVI 2023 pada Agustus mendatang.

''Kami sudah punya cacatan dari hasil evaluasi di UII Open ini. Kami akan benahi kekurangan para pemain agar bisa meraih prestasi maksimal di Unika Cup dan USM Cup nanti,'' katanya.

Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengatakan, pihaknya mengapresiasi hasil yang diperoleh Debora dkk di UII Open. Dia minta para pemain tetap semangat dalam berlatih karena mereka akan diturunkan dalam sejumlah event nasional mahasiswa.

''Kami bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pemain atas prestasi yang telah dicapai di UII Open. Kami minta pelatih membuat evaluasi dan mempersiapkan program latihan terbaik untuk menghadapi kejuaraan Unika Cup dan USM Cup nanti,'' ungkap Junaidi. (Aji)