Helo Indonesia

Karim Benzema Mendapat Sambutan Luar Biasa dari Para Pendukung Al-Ittihad

Winoto Anung - Olahraga
Jumat, 9 Juni 2023 21:07
    Bagikan  
 Karim Benzema
ArabNews

Karim Benzema - Foto: Lebih dari 50.000 penggemar Al-Ittihad melihat sekilas Karim Benzema mengenakan jersey hitam dan kuning barunya, nomor 9 di Stadion King Abdullah Sports City pada hari Kamis. (Foto AN/Hashim Nadeem)

HELOINDONESIA.COM - Lebih dari 50 ribu pendukung Al-Ittihad menyaksikan penampilan pertama Karim Benzema saat mengenakan jersey hitam dan kuning barunya, dengan nomor 9, di Stadion King Abdullah Sports City pada hari Kamis, sebagai bagian dari presentasi tim resmi juara Liga Saudi.

Mantan penyerang Real Madrid dan pemegang Ballon d'Or itu menandatangani kontrak selama tiga musim untuk bermain di Al-Ittihad, dalam kontrak senilai sekitar $215 juta setahun.

Penyerang berusia 35 tahun itu diperkenalkan di tengah yel-yel antusias suporter Al-Ittihad.

Dengan kembang api yang meledak di sekelilingnya, Benzema muncul di lapangan untuk menyajikan kepada para penggemar momen yang telah mereka nantikan sejak pengumuman itu dibuat pada hari Selasa.

Baca juga: Erick Thohir Teken MoU dengan Bundesliga untuk Majukan Sepak Bola Indonesia , Liga dan Klub

Pemain Prancis itu mendapat sambutan luar biasa dari penonton tuan rumah barunya – meneken bola, melambai, meniupkan ciuman, dan melempar bola ke penonton.

Ekspektasi tinggi bahwa, dengan tambahan bintang Benzema, Al-Ittihad akan memiliki kesempatan bersaing untuk Liga Pro Saudi dan Liga Champions Asia.

Pemain yang menghadiri konferensi pers dengan Abdul Wahab Abid, CEO Al-Ittihad, mengatakan dia senang dengan prospek bermain untuk klub dan memenangkan gelar.

Dia mengatakan bahwa bermain dengan "tim yang hebat membuat saya (ingin) bekerja keras" dan "menaruh senyum" di wajah semua penggemar.

Baca juga: Bantah Ada Penundaan Operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Menko Luhut: Jangan Membuat Hoaks

Ditanya mengapa dia memilih Al-Ittihad, dia menambahkan: "Saya bangga berada di sini di Arab Saudi dengan tim yang memiliki reputasi yang sangat baik." Dia mengatakan keluarganya senang berada di Kerajaan.”

Abid mengatakan kepada wartawan bahwa klub bangga telah merekrut pemain legendaris tersebut.

“Saya yakin kami beruntung membawa Benzema ke Arab Saudi untuk mewakili klub kami. Kami menantikan untuk melihatnya di lapangan bersama rekan satu timnya untuk membawa lebih banyak kejayaan secara lokal dan internasional,” katanya.

Benzema memenangkan 25 trofi dan mencetak 353 gol dalam 647 penampilan untuk menjadi pencetak gol terbanyak kedua Real sepanjang masa setelah Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Hasto Sebut Anies Tak Punya Prestasi, Netisen: Kalo Korupsi Dianggap Prestasi, Anies Jelas Kalah Jauh dari PDIP  

Penampilan pertamanya untuk Real Madrid pada tahun 2009 adalah melawan Al-Ittihad selama Turnamen Perdamaian Persahabatan diadakan di Madrid. (*)

(Winoto Anung)