Helo Indonesia

Berlabuh ke Inter Miami, Era Lionel Messi Disebut-sebut Telah Berakhir

Drajat Kurniawan - Olahraga
Kamis, 8 Juni 2023 20:16
    Bagikan  
Lionel Messi
(Ist)

Lionel Messi - (Skysports)

HELOINDONESIA.COM - Bukan Barcelona, namun Lionel Messi justru bergabung dengan Inter Miami untuk berkompetisi di kompetisi Liga Amerika Serikat (AS). 

Sebelum bergabung dengan klub milik David Beckham itu, Messi sempat santer dikabarkan akan kembali ke Barcelona. Terlebih Barca kini Ditangani pelatih anyarnya Xavi Hernandez yang tak lain merupakan rekan setim Messi saat membawa kejayaan Baulgrana di kancah Eropa.

Kepulangan Messi ke Barcelona hampir mencapai kata sepakat. Xavi pun berhasrat ingin skuadnya musim depan dipadukan dengan ketajaman Messi. 

Begitu pun dengan Messi. Superstar asal Argentina itu pun ingin kembali ke klub Catalan tersebut. Namun rencana tersebut harus kandas menyusul krisis keuangan yang tengah mendera Barcelona.

"Saya sudah mengetahui kondisinya dimana mereka harus memangkas gaji dan melepas pemain ke klub lain. Saya tidak ingin melalui itu. Saya membuat keputusan saya akan pergi ke Miami dan Tak akan kembali ke Barcelona," ujar Messi.

Baca juga: Cegah Penuaan Dini, 4 Manfaat Antiaging ini Perlu Kamu Ketahui

"Saya bersemangat ingin kembali lagi, tapi di sisi lain saya harus pergi karena saya pernah mengaalmi hal yang sama saat saya ingin pergi. Saya tidak ingin berada di situasi yang sama. Jadi saya harus ambil keputusan untuk menentukan masa depan saya sendiri," imbuhnya.

Di klub barunya Inter Miami, belum ada pihak yang mengkonfirmasi prihal nilai kontrak secara detil Messi. Hanya saja disebut-sebut Messi menerima gaji sebesar Rp2 triliun selama membela Inter Miami.

Terlepas dari semua itu, berlabuhnya Messi di tim diluar liga ternama di tanah Eropa, menjadi tanda era Messi di Eropa akan berakhir. Di masa sida-sisa kariernya,blegenda hidup itu menjalani sebagai pesepakbola profesional dengan bermain di Liga AS bersama Inter Miami.