bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

PSSI Janji Berantas Calo Tiket Jelang Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Drajat Kurniawan - Olahraga
Selasa, 6 Juni 2023 23:43
    Bagikan  
Ketua Umum PSSI Erick Thohir
Foto : Tangkapan Layar

Ketua Umum PSSI Erick Thohir - (Instagram)

HELOINDONESIA.COM - Jelant laga Timnas Indonesia melawan Argentina 9 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), suporter mengeluhkan lantaran marak praktik percaloan tiket. Alhasil, banyak suporter Timnas Indonesia tidak kebagian tiket.

Parahnya, di media sosial pun terlihat sejumlah oknum yang berhasil mendapatkan tiket kemudian menawarkan tiket dengan harga yang lebih tinggi. Tujuannya tak lain untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Terkait hal itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berjanji akan menindaklanjuti keluhan para suporter soal sulitnya tiket. Untuk itu dia menegaskan akan memberantas percaloan saat pertandingan nanti. PSSI akan melakukan screening di lapangan secara serius. Hal ini akan dilakukan di stadion sebelum laga dimulai.

 "Saya rasa ini sudah kami batasi. Ini ada sistem, satu KTP dapat dua tiket. Jadi di lapangannya nanti kita akan screening secara serius. Jadi mohon maaf, kalau di lapangan nanti kita ada tindakan-tindakan yang harus dilakukan," ujar Erick Thohir di Jakarta, Selasa (6/6/2023).

"Karena ini bagian kita mendidik, masyarakat Indonesia berkontribusi untuk sepakbola Indonesia. Juga ini mendidik bagaimana keamanan itu sendiri (secara) menyeluruj," ucapnya.