bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Bikin Bangga! Tim Woodball Jateng Gondol Dua Emas di PON

Ajie - Olahraga
3 jam 24 menit lalu
    Bagikan  
Bikin Bangga! Tim Woodball Jateng Gondol Dua Emas di PON

Pasangan Jateng Ariska dan Surya Aditya Pratama yang merebut emas double stroke putra cabang woodball

ACEH BESAR, HELOINDONESIA.COM - Tim woodball Jawa Tengah berhasil meraih dua medali emas dan dua perunggu dalam final cabor Woodball Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI / 2024 Aceh Sumut, di Lapangan Golf Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Rabu 18 September 2024.

Dua medali emas tersebut dipersembahkan oleh Margo Susilo Nugroho di nomor single stroke putra, serta pasangan Ariska dan Surya Aditya Pratama di nomor double stroke putra.

Sedangkan dua medali perunggu diraih dari nomor double mix farway melalui Finda dan Aulia Riefky serta single stroke putri oleh Febianti.

Baca juga: Tim Paralayang Jateng Juarai Nomor Ketepatan Mendarat Tandem Beregu PON

Pertandingan sangat ketat terjadi di nomor double stroke putra ketika pasangan Jateng Ariska/Surya menghadapi Ahris Sumaryanto/Ahmad Faqih (Banten) di laga final. Beradu di 12 lapangan, kedua pasangan itu saling mengalahkan dengan skor ketat 2-3, 4-3, 6-5, 4-4, 4-3, 5-4, 6-5, 5-4, 2-3, 3-4, dan 2-4. Skor akhir 49-48 untuk kemenangan Jateng.

''Sebuah partai final yang menegangkan. Tapi kami bersyukur mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan,'' kata Ariska.

Pelatih woodball Jateng, Kriswantoro, menyatakan kepuasannya atas pencapaian atletnya. "Kami bangga bisa meraih 2 emas dan 2 perunggu. Kemenangan ini kami persembahkan untuk masyarakat Jateng," ujar Kriswantoro yang juga dosen FIK Unnes Semarang

Menurut Kriswantoro ,keberhasilan dari cabor woodball ini menambah catatan prestasi Jateng di ajang PON Aceh Sumut yang mencerminkan semangat dan kerja keras para atlet dalam kompetisi bergengsi ini.

Sementara itu , Ketua Umum Pengprov IWbA Jawa Tengah, Ardhana Arifianto, optimistis bahwa provinsi ini dapat menambah medali emas dalam cabang olahraga woodball pada PON Aceh-Sumut.

Baca juga: Tim Voli Pantai Putri Jateng Sensasional, Rebut Emas Pertama dalam Sejarah Ikut PON

Penambahan medali emas itu diharapkan melalui atlet Dwi Tiga Putri dan Celsy, akan berlaga di final nomor Double Stroke Putri, digelar Kamis( 19/9/2024). 

Menurutnya , pertandingan diprediksi akan berlangsung seru, dengan persaingan ketat dari atlet asal Jawa Barat, Bali, dan Banten. Ardana mengajak masyarakat Jawa Tengah untuk memberikan doa dan dukungan agar tim woodball Jateng dapat mempersembahkan medali bagi kontingen PON.

“Kami yakin, dengan dukungan dan doa masyarakat, kami bisa membawa pulang medali emas,” ujar Ardhana. (Aji)