bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Dua Atlet Kakak Beradik dari Jateng Lolos ke Final Voli Pasir Putri PON

Ajie - Olahraga
11 jam 52 menit lalu
    Bagikan  
Dua Atlet Kakak Beradik dari Jateng Lolos ke Final Voli Pasir Putri PON

Pemain voli pasir Jateng Devi Novitasari/Dela Novitasari berpose bersama ofisial

SAMOSIR, HELOINDONESIA.COM - Tekad Pengprov PBVSI (bola voli) Jateng untuk mewujudkan medali emas sekaligus membuat sejarah bagi kontingen Jateng di arena PON XXI, selangkah lagi menjadi kenyataan.

Peluang itu tercipta setelah tim bola voli pasir putri Jawa Tengah maju ke final untuk jumpa Jawa Barat. Partai final akan digelar di lapangan bola voli pasir, Samosir, Rabu besok 19 September 2024.

Pasangan kakak beradik Devi Novitasari/Dela Novitasari pada semifinal, Selasa pagi (17/9), usai mengalahkan Jawa Timur 2-1 (19-21, 21-11, 15-10).

Baca juga: Hujan Lebat Hari Ini Tunda Semua Nomor Menembak PON, Atlet Jateng Tetap Fight

Pelatih bola voli pasir Jawa Tengah Ahsin Rohis merasa optimistis anak-anak asuhannya bisa merebut emas. Hal itu salah satunya didasarkan pada pertemuan kedua tim di Bali yang dimenangkan oleh Devi/Dela.

‘’Ya, itu salah satu catatan kami untuk yakin bisa meraih emas. Dan secara umum, kami juga unggul,’’ katanya.

Kelebihan lain dari tim Jateng adalah keunggulan tinggi badan. Dengan keunggulan ini, maka timnya bisa lebih mengendalikan permainan. ‘’Kalau tidak ada hambatan, normal, insya Allah bisa emas,’’ tegasnya.

Baca juga: Jadwal Final Sepakbola Putra PON 2024: Jatim vs Jabar, Rebutan Medali Emas !

Cabang bola voli dalam program KONI Jateng menjadi unggulan 3B, yang artinya tidak ditarget medali emas. Namun demikian, Wakil Ketua Umum Pengprov PBVSI Jateng Urip Sihabudin menyatakan timnya berkeyakinan bisa merebut dua medali emas yakni dari voli pasir putrid an voli indoor pa.
‘’Insya Allah kami bisa menyumbang dua medali emas,’’ kata Urip. (Aji)