bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Bola Voli Putra Jateng Canangkan Target ke Final PON

Ajie - Olahraga
Senin, 16 September 2024 06:03
    Bagikan  
Bola Voli Putra Jateng Canangkan Target ke Final PON

Pelatih tim putra bola voli Jateng M Hajid memberi arahan para pemain sebe;lum bertanding melawan Sumatera Utara.

DELI SERDANG, HELOINDONESIA.COM - Tim bola voli putra dan putri Jawa Tengah lolos ke babak 8 Besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumatera Utara setelah menuntaskan pertandingan babak penyisihan di GOR Indoor Sport Center Sumatera Utara, Kuala Namu, Deli Serdang, Minggu malam 15 September 2024.

Tim putra yang mencatat kemenangan terakhir atas tuan rumah Sumut 3-0 (melengkapai tiga kemenangan sebelumnya), tampil sebagai juara Grup A. Adapun tim putri yang dua kali mengalami kekalahan pada pertandingan dari Jawa Barat 0-3 (total mencatat dua kemenangan dan dua kali kalah) bertengger peringkat ketiga Grup B.

Baca juga: Dinamika PON, Tim Hukum KONI Jateng Berhasil Perjuangkan Keadilan Atlet Muaythai

Maka pada pertandingan 8 Besar, Senin (16/9), tim putra akan menghadapi peringkat keempat Grup B Sulawesi Tengah. Kemudian tim putri, akan bertanding Selasa (17/9), akan menghadapi peringkat kedua Grup A Kalimantan Timur.

Optimistis ke Final

Pelatih tim putra M Hajid mearasa optimistis Doni Haryono dkk akan melewati perempat final dan semifinal. Berbekal empat kemenangan pada penyisihan, dia yakin timnya mampu melaju ke final.

''Target kami final dulu. Untuk medali emas, kita harus berhitung bahwa Jawa Barat sebagai tim terbaik. Mereka diperkuat beberapa pemain nasional dan Proliga,'' kata Hajid.

Sementara Manajer Tim Lamidin dan ofisial Purdianto juga sependapat dengan Hajid. Mereka menyebut timnya saat ini hanya fokus melalui setiap babak. ''Kamia belum berpikir emas dulu. Jalani saja babak per babak, sehingga lolos dulu ke semifinal,'' kata Purdianto.

Sementara pelatih tim putri Agus Susanto juga menyebut optimistis timnya bisa melewati babak 8 Besar melawan Kalimantan Timur. ''Kalau main seperti tadi, melawan Jawa Barat, kami yakin putri kita bisa menang dan lolos ke semifinal,'' katanya.

Pada pertandingan penyisihan Minggu lalu, Ketua Harian Pengprov PBVSI Jateng Urip Sihabudin sempat menunggui tim putri bertanding. Dia yang baru tiba di Medan, langsung menuju ke lapangan. ''Saya hanya menekankan anak-anak untuk pantang menyerah. Tidak boleh minder menghadapi lawan siapa pun,'' imbuhnya. (Aji)