bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Sepatu Roda Jateng Lampaui Target di PON, Sabet Emas Ketiga lewat Disna Ayu

Ajie - Olahraga
7 jam 0 menit lalu
    Bagikan  
Sepatu Roda Jateng Lampaui Target di PON, Sabet Emas Ketiga lewat Disna Ayu

Roller putri Jateng Disna Ayi Luhutia saat mendapat ucapan selamat dari ofisial

HELOINDONESIA.COM - Cabang olahraga sepatu roda Jawa Tengah kembali berjaya dengan menyumbangkan medali emas ketiga PON XXI Aceh-Sumut 2024. Emas diraih Disna Ayu Luhutia dinomor sprint 1.000 meter putri di lintasan sepatu roda Pantai Pelangi, Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh, Kamis 12 September 2024.

Roller Jateng tersebut mencatatkan waktu 1.36.713 menit mengungguli atlet Jawa Barat Sherina Christi Utami yang meraih perak dengan waktu 1.36.755 menit, dan atlet DKI Jakarta Keysha Nadira Azizah dengan waktu 1.36.889 menit.

Baca juga: Karakter Golongan Darah B: Pemilik Jiwa Bebas dan Kreatif

Ditemui usai upacara pengalungan medali, Disna Ayu mengaku, bersyukur dan bangga mampu meraih emas di nomor sprint 1.000 meter putri.

"Pastinya bangga sekali. Bersyukur dan tidak menyangka karena sebelumnya saya mainnya jelek tapi Alhamdulillah dikasih kemudahan sama Allah, bisa mendapatkan medali emas hari ini. Bangga banget pasti dan senang sekali, karena persaingan sangat ketat," kata Disna.

Disna menyebut waktu adaptasi yang singkat menjadi tantangan tersendiri. Ini bermain ketiga dan dapat memahami medan dan strategi lawan.

"Ya persaingan cukup sulit, berat pasti mungkin juga karena baru main pertama di sini dan perlu adaptasi lagi. Bersyukur sekali hari kedua bisa lebih enak mainnya, dan lebih enjoy," ungkap Disna.

Untuk Mama

Emas PON yang diraih Disna ia persembahkan khusus untuk sang mama. "Tentu kemenangan ini untuk mama, untuk semua jajaran pelatih, teman-teman Kairos, teman-teman Jawa Tengah dan seluruh masyarakat Jawa Tengah," ungkapnya.

Sedangkan pelatih sepaturoda PON Jateng yang Sekum Pengprov Porserosi, Erlangga Ardianza Wibowo mengatakan, ini menjadi emas ketiga dan melebihi target KONI Jawa Tengah.

"Tiga emas raihan Jateng melebihi target KONI dua dan ini dapat melampaui. Bahkan ada beberapa target KONI Jateng di beberapa nomor selanjutnya," ungkapnya.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Harus Menjaga Kelembaban Pada Kulit

Hasil ini membuat perolehan emas bagi kontingen Jateng dari cabang olahraga sepatu roda berjumlah menjadi tiga dan satu perunggu. Tiga emas dari sepatu roda itu menjadikan cabor terbanyak sementara yang menyumbang medali emas.

Sebelumnya, dua emas lain direngkuh atlet sepatu roda putra, Viero Abimanyu Saputro dari nomor DTT 200m dengan waktu 18.223 detik, dan nomor Individual Time Trial 200 meter putra sukses meraih emas dengan catatan waktu 15.507 detik.

Sepatu roda Jateng berpeluang meraih medali kembali dari nomor Tim Sprint 500m dan beregu relay 3.000m putra dan putri yang akan diperlombakan Jumat (13/9) besok. (Aji)