bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Judoka Anggota Brimob Berhasil Sabet Emas di PON Aceh-Sumut

Aris Mohpian Pumuka - Olahraga
17 jam 44 menit lalu
    Bagikan  
Meraih Emas
heloindonesia

Meraih Emas - I Kadek Pasek Karisna, seorang anggota Brimob, berhasil menyabet medali emas di PON XXI Aceh-Sumut.

HELOINDONESIA.COM - Judoka I Kadek Pasek Karisna, anggota Brimob yang berdinas di Batalyon C Resimen I Pasukan Pelopor, Jawa Barat, berhasil meraih medali emas di PON XXI Aceh-Sumut. 

Bharaka I Kadek Pasek Karisna dalam babak final berhasil meraih Medali Emas, usai mengalahkan Judoka asal Bali pada pertandingan kelas 90 kg putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, pada Rabu(11/9/2024).

Bharaka I Kadek Pasek Karisna merupakan atlet judo yang mewakili Provinsi Jawa Barat. Ia berdinas di Batalyon C Resimen I Pasukan Pelopor.

Pada  2023 ia juga sempat Juara 1 Pada South East Asia Championship dan kini kembali meraih medali emas pada kejuaraan PON Aceh-Sumut. 

Baca juga: Kemenkop UKM Berencana Bangun 12 RPB Untuk UMKM

“Berkat dukungan dari kesatuan dan kesempatan yang diberikan untuk mengikuti latihan khusus di Korea Selatan selama 45 hari ini merupakan penghargaan emas pertama saya setelah empat kali ikut PON," kata Bharaka Kadek Pasek.

Anggota Brimob lain, yang mewakili Pemprov DKI Jakarta, Bripda Gino Rinaldi Fauzi berhasil meraih medali perunggu dalam Cabor Muaythai di PON Aceh-Sumut tersebut. 

Gino bertugas di Personel Resimen I Paspelopor, DKI Jakarta. Ia berlaga di kelas 57 Kg kategori putra. 

Ia mulai menggeluti olahraga beladiri Muaythai sejak berdinas di Resimen I Pasukan Pelopor Kedunghalang Bogor, Jawa Barat. Atas ketekunannya latihan Muaythai dan sering mengikuti kejuaraan akhirnya berbuah prestasi bahkan hingga kejuaraan keluar negeri.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain PSBS Biak vs Persija Jakarta di Pekan Keempat BRI Liga 1 2024-2025

"Saya bangga menjadi Brimob, mendapatkan kesempatan belajar dan berlatih beladiri Muaythai hingga mendapatkan prestasi dan sekarang mendapatkan medali perunggu di PON XXI tahun ini," ujarnya.