bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kontingen PON Jateng Terpuruk, Daniel: Kita Malu, Wushu Harus Bantu

Ade - Olahraga
3 jam 59 menit lalu
    Bagikan  
Kontingen PON Jateng Terpuruk, Daniel: Kita Malu, Wushu Harus Bantu

TERBAIK: Ketua Umum Pengprov Wushu Indonesia Daniel Budi Setiawan usai makan malam dan memberikan motivasi para atlet wushu Jateng. Foto: Ade Oesman.

MEDAN, HELOINDONESIA.COM -Kondisi Kontingen PON Jawa Tengah yang masih belum mendulang satu pun medali emas sampai Senin, 9 September 2024 malam di PON XXI 2024 Aceh-Sumut, mengundang keprihatinan Ketua Umum Pengprov Wushu Indonesia Jawa Tengah, Ir Daniel Budi Setiawan MM.

Pada acara jamuan makan malam dengan para atlet, pelatih, ofisial, dan pengurus di Miramar Resto, Senin (9/9/2024) malam, Daniel meminta cabor wushu Jateng berkontribusi banyak bagi Kontingen PON Jateng.

Menurut Daniel, posisi Kontingen PON Jateng yang terpuruk pada posisi ke-21 PON XXI 2024 Aceh-Sumut memalukan bagi dunia olahraga di provinsi berpendudukan kurang lebih 37 juta jiwa. “Kita harus malu dengan posisi kita di urutan ke-21 sampai malam ini. Masa kita kalah dengan Provinsi Kalimantan Utara. Cabor wushu harus bantu untuk mendulang medali emas,’’ ujar Daniel, melecut para atlet, pelatih dan ofisial.

Acara semalam, Daniel hadir bersama istri selain itu hadir juga Ketua Harian Pengprov Wushu Indonesia Drs Sudarsono dan pengurus harian lainnya. Hadir pula para pelatih dan 28 Atlet yang akan turun di tiga nomor, masing-masing sanda, taolu, dan wingchun pada PON XXI 2024 Aceh-Sumut mulai 12 September 2024 di Gedung Serbaguna Disporasu.

Percaya Diri

Daniel meminta, para cabor wushu memberikan sumbangan yang terbaik bagi Kontingen Jateng. ‘’Kita semua harus malu, kita punya tanggung jawab moral. Kita harus percaya diri, dan memiliki mentalitas juara. Harus percaya bisa sanda mengumpukan medali emas terbanyak,’’ tambah Daniel.

Keseriusan pengurus, pelatih, dan ofisial mendapat apresiasi dari pengusaha transportasi tersebut. ‘’Para pengurus sudah sangat serius mempersiapkan tim ini, untuk itu kami minta para atlet memberikan yang terbaik di PON XXI,’’ imbuh Daniel.

Diingatkan oleh Daniel, para atlet harus memiliki disiplin yang tinggi. Karena disiplin sangat penting dalam dunia olahraga menghadapi pertandingan. Apalagi pertandingan tingkat nasional yakni PON.

Try out yang sudah dilakukan ke Vietnam untuk nomor Sanda, diyakini akan menjadi modal menghadapi lawan-lawan di PON XXI ini. Untuk itu cabor wushu Jateng diminta berkontribusi maksimal untuk Kontingen PON Jateng. Sehingga posisi Kontingen PON Jateng bisa terangkat dari posisi yang ada sekarang.

Daniel juga menyatakan akan memberikan apresiasi para atlet wushu Jateng yang memperoleh medali emas, perak, dan perunggu. ‘’Para atlet yang mempersembahkan medali nanti akan mendapat apresiasi. (ADE)