bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Tim Bola Tangan Putra Jateng Optimistis Lolos dari Fase Grup di PON

Ajie - Olahraga
2 jam 44 menit lalu
    Bagikan  
Tim Bola Tangan Putra Jateng Optimistis Lolos dari Fase Grup di PON

Tim bola tangan putra Jateng berpose bersama

BANDA ACEH, HELOINDONESIA.COM - Berada di Grup B bersama Sumetera Barat dan tuan rumah Aceh, tim bola tangan Jawa Tengah optimistis mampu melewati fase grup dalam pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Meulaboh, Aceh Barat.

Jateng mengawali pertandingannya di penyisihan grup di GOS Meulaboh melawan Sumbar pada Rabu malam 11 September 2024, dan melakoni laga keduanya keesokan harinya menghadapi Aceh.

Pelatih tim Jateng Muhlisin menyatakan optimismenya, tim asuhannya mampu bersaing di fase grup.

Baca juga: Pakem USM, WR III USM:Organisasi Mahasiswa Jadi Cikal Bakal dalam Berkreasi

''Kita berada di grup yang tak terlalu berat. Tapi kami terus terang mewaspadai Sumbar, karena sebagian pemainnya adalah pemain saat tampil di PON Papua 2021 lalu. Artinya mereka punya pengalaman,'' kata Mushlisn saat dihubungi Selasa pagi 10 September 2024.

Dia menjelaskan, pihaknya juga merasa diuntungkan bisa tampil malam hari di dua pertandingan. Alasannya, jika waktu pagi atau sore, suasana lapangan agak silau. Jauh sebelum tampil di PON Aceh, kata dia,  Septa Ami Maulana dkk sudah terlatih main malam hari saat menjalani pelatda.

Menurut Dekan Fakultas PJKR Unwahas Semarang itu,pada PON XXI kekuatan besar yang layak diwaspadai adalah Kaltim, DKI Jakarta, lalu ada Bali dan Sumbar. ''Semoga latihan keras yang dilakukan para atlet, kita bisa melalui semua adangan tim lawan,'' ujar mantan pelatih nasional itu.

Baca juga: Video Rizky Nazar dan Dosma Hazenbosch Bermesraan Viral di Media Sosial

Sementara itu, Ketua Umum ABTI Jateng Joko Pranawa Adi menaruh harapan besar pada tim putra Jateng di perhelatan PON 2024. Dia memastikan tim Jateng dalam kondisi on fire menghadapi Sumbar besok.

''Yang penting selalu mewaspadai lawan, jangan terlalu percaya diri. Mental juara harus selalu dinyalakan dalam diri pemain,'' tandasnya. (Aji)