bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pj. Gubernur Samsudin  Hadir dan Memberi Dukungan Langsung kepada Atlet PON XXI  Lampung di Banda Aceh.

Prty - Olahraga
Minggu, 8 September 2024 20:32
    Bagikan  
Pj. Gubernur Samsudin  Hadir dan Memberi Dukungan Langsung kepada Atlet PON XXI  Lampung di Banda Aceh.

Pj. Gubernur Lampung Samsudin juga  dalam rangka mengikuti pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin, hadir langsung untuk memberi dukungan sekaligus menyaksikan perjuangan para atlet dari Provinsi Lampung  pada gelaran PON XXI Aceh-Sumatra Utara 2024, pada Sabtu (7/9/2024).

Kehadiran Pj. Gubernur Samsudin  bersama Istri  didampingi Wakapolda Lampung Ahmad Ramadhan, Sekum KONI Budi Darmawan, Kadis Pora Lampung Descatama Paksimoeda beserta pengurus KONI Lampung.

Pada kesempatan itu, Samsudin menyaksikan pertandingan Cabang Olahraga Angkat Besi, di  Gelanggang Olahraga Angkat Besi di wilayah Aceh.

Samsudin juga berpesan kepada para atlet Lampung untuk menjaga kondisi kesehatan dan tetap semangat bertanding meraih prestasi mengharumkan nama daerah.

Pj. Gubernur berharap dengan kehadiran, dukungan dan doa dari seluruh peserta, pelatih, official mampu membawa kemenangan bagi Kontingen Provinsi Lampung yang sedang berlaga di ajang PON XXI  Aceh - Sumatera Utara.

Selain itu kehadiran Pj. Gubernur Lampung Samsudin juga  dalam rangka mengikuti pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) yang menurut rencana akan dibuka Presiden Joko Widodo  pada 9 September 2024.

Berbagai dukungan Pemerintah Provinsi Lampung kepada para atlet dari Provinsi Lampung  pada gelaran PON XXI Aceh-Sumatra Utara 2024, selain komitmen memberikan bonus Rp. 300 juta bagi atlet yang membawa pulang medali emas, Pj. Gubernur Lampung juga menggelar dan mengajak warga Lampung untuk doa bersama di Mahan Agung, Kamis (5/9/2024).

Terlebih lagi kontingen Provinsi Lampung sempat menduduki peringkat pertama klasemen perolehan medali PON XXI Aceh-Sumatra Utara 2024 pada Rabu (4/9/2024) dengan memperoleh 12 medali.

Sementara data klasemen terbaru  di wesite resmi PON XXI Aceh-Sumatra Utara 2024 https://ponxxi-acehsumut.id/  Provinsi Lampung berada di peringkat 6 klasemen sementara dengan perolehan total 14 medali yakni 7 emas, 5 perak dan 2 perunggu. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)