bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Gagal ke Final PON, Basket Putri Jateng Lawan Jabar untuk Berebut Perunggu

Ajie - Olahraga
Minggu, 8 September 2024 19:24
    Bagikan  
Gagal ke Final PON, Basket Putri Jateng Lawan Jabar untuk Berebut Perunggu

Pemain bola basket putri Jateng saat berusaha menyerang pertahanan Jatim

BANDA ACEH, HELOINDONESIA.COM - Tim bola basket putri Jawa Tengah harus mengakui keunggulan tim Jawa Timur pada laga semi final cabang olahraga basket putri dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Harapan Bangsa Banda Aceh, Minggu siang 8 September 2024.

Tim putri Jateng yang sebetulnya digadang-gadang mampu lolos ke final terpaksa harus kalah dari Jatim dengan skor 47-56.

Atas hasil ini, tim Jateng masih menyisakan satu laga lagi pada perebutan medali perunggu berhadapan dengan Jawa Barat, Selasa (10/9) mendatang.

Baca juga: Sempat Cedera Lutut, Lifter Henokh Sumbang Perak untuk Jateng di PON

Pelatih tim Putri Jateng, Deny Sartika menuturkan timnya akan all out untuk meraih perunggu di PON XXI ini.

"Kita akan tetap berusaha, alan tetap fight ketemu Jabar. Kita akan berusaha mati-matian dapat perunggu. Kita akan mati-matian untuk itu," ujar Deny usai laga.

Adapun dalam jalannya laga kontra Jatim, Jateng yang tampil dihadapan Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana beserta rombongan memang sejak awal sudah ketinggalan poin.

Asa menyalip Jatim terbuka di kuarter tiga sebab mampu memperpendek jarak poin menjadi hanya dua angka, namun pada kuarter empat Jatim kembali memperpanjang jarak perolehan poin.

"Hasilnya kita kalah, di awal kita sudah kalah start duluan. Ketinggalan 10-12 poin dari awal. Jadi kita kecolongan di awal jadi kita ngejarnya agak sudah," bebernya.

Baca juga: Kunjungi Pameran BISAFEST di Taman Rejosari Semarang, Mbak Agustin Bikin Laris Dagangan Pelaku Ekraf

Deny mengatakan, salah satu faktor kekalahan timnya dari Jatim yaitu masalah finishing.

"Secara tim kita oke. Turn over kita 10, rebound kita kalah 43-55. Kita masalahnya di finishing hari ini kurang oke, banyak buang-buang bola dan terburu-buru," kata Deny.

"Mental tidak berpengaruh sih, gameplannya kita sudah jelasin ke anak-anak. Ya kita kalah di start, dan di akhir saat kita berusaha ngejar kehilangan di rebound.," pungkasnya. (Aji)