bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Sempat Cedera Lutut, Lifter Henokh Sumbang Perak untuk Jateng di PON

Ajie - Olahraga
Minggu, 8 September 2024 15:39
    Bagikan  
Sempat Cedera Lutut, Lifter Henokh Sumbang Perak untuk Jateng di PON

Lifter putra Jateng Henokh (kiri) ketika naik podium menerima medali perak. Foto: Ist

BANDA ACEH, HELOINDONESIA.COM - Sempat didera cedera lutut, lifter Jateng Henokh Aldi Saputra menyumbangkan medali perak di kelas 102 kg putra pada PON XXI Aceh Sumut 2024, yang berlangsung di GOR Seuramoe Banda Aceh, Minggu 8 September 2024.

Henokh yang bersaing dengan tujuh lifter dari provinsi lain, meraih posisi kedua  dengan total angkatan 323 kg (143 kg snatch, 180 kg clean jerk).

Henokh hanya selisih dua angka dari peraih medali emas, lifter tuan rumah Aceh Dimas Setiya Darma (Aceh) dengan total angkatan 325 kg (144 kg snatch, 181 kg clean jerk). Sedangkan perunggu direbut Roy Samsul Bahri lifter Lampung dengan total angkatan 313 kg (138 kg snatch, 175 kg clean jerk)

Manajer angkat besi Jateng Iskandar Komarudin mengatakan lifternya Henokh sudah berusaha maksimal sekuat tenaga ketika bertanding di kelas ini. Apalagi Henokh sempat memecahkan rekor angkatan PON sebelumnya.

‘’Henokh sudah maksimal di kelas ini. Dia sempat memecahkan rekor angkatan snatch 143 kg, dari rekor PON angkatan snatch 142 kg. Tapi dilalui oleh lifter Aceh dengan angkatan snatch 144 kg,’’jelas Iskandar, Minggu (8/9/2024) usai laga.

Tak hanya itu saja, rekor PON sebelumnya di angkatan clean and jerk 175 kg, dipecahkan oleh Henokh dengan angkatan clean and jerk 180 kg. Tapi lifter tuan rumah Aceh yakni Dimas Setiya melewati dengan pecah rekor baru yakni 181 kg (clean and jerk).

‘’Mungkin belum rezeki Henokh, ketika angkatan ketiga lututnya mengalami cedera. Mudah-mudahan cedera lututnya tidak begitu mengkhawatirkan,’’jelas lelaki yang biasa dipanggil Ateng ini. (Aji)