bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Lawan Juara Olimpiade, Lifter Jateng M Najib Kebagian Perunggu di PON

Ajie - Olahraga
Sabtu, 7 September 2024 15:18
    Bagikan  
Lawan Juara Olimpiade, Lifter Jateng M Najib Kebagian Perunggu di PON

Lifter Jateng M Najib yang meraih perunggu PON saat naik podium. Foto: ist

BANDA ACEH, HELOINDONESIA.COM - Lifter Jateng Mohamad Najib menyumbangkan medali perunggu kelas 89 kg pada cabor angkat besi PON XXI Aceh Sumut 2024 yang berlangsung di GOR Seramoe Banda Aceh, Sabtu 7 September 2024.

M Najib yang sudah berusaha berjuang maksimal harus mengakui keunggulan lifter lawan yang merupakan langganan timnas. Apalagi lawannya di kelas 89 kg ini tidak main-main yakni lifter Rizky Juniansyah yang baru saja meraih emas di Olimpiade Paris 2024 lalu.

Baca juga: PON 2024, Langkah Tim Sepakbola Jateng Kian Berat Usai Ditumbangkan Sumut

Benar juga sesuai prediksi banyak pihak, kelas 89 kg medali emas direbut oleh Rizky Juniansyah yang membela Banten dengan total angkatan 360 kg (160 kg snatch 200 clean and jerk).

Medali perak diraih oleh lifter asal Jabar, Joko Dwi Suprianto dengan total angkatan 313 kg (138 kg snatch , 175 clean and jerk). Sedangkan M Najib sendiri yang mendapatkan perunggu menorehkan total angkatan 309 kg (136 kg snatch 73 clean and jerk).

Manajer angkat besi Jateng Iskandar Komarudin tetap mengapresiasi perjuangan M Najib di kelas ini. Lifternya diakui telah memberikan seluruh kemampuan terbaiknya selama pertandingan.

‘’Najib sudah berusaha sekuat tenaga. Dan semua tahu lawannya tidak main-main peraih emas Olimpiade Paris kemarin yakni Rizky. Najib juga mengalami cedera ringan tangan lecet kiri kanan, sehingga tidak bisa dipaksakan ketika angkatan snatch terakhir tadi,’’jelas Iskandar, Sabtu (7/9/2024) usai laga.

Lelaki yang akrab dipanggil Ateng ini mengakui tetap akan melakukan evaluasi untuk persiapan lifter yang turun di kelas berikutnya. Ateng berharap dukungan doa restu untuk semua lifter agar bisa memberikan medali emas bagi Jawa Tengah.

Selanjutnya dua lifter Jateng akan berlaga yakni Henokh Aldi Saputra (102 kg putra) dan Ayunda Risma Rayisyafitri (87 kg putri), pada Minggu (8/9/2024).(Aji)