bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Catatan Sejarah Aldila untuk Tenis Indonesia, Tiga Kali Semifinal Grand Slam

Restiyan Ningsih - Olahraga
Jumat, 6 September 2024 13:17
    Bagikan  
Aldila
US Open Tennis Championships

Aldila - Adlila Sutiadi

HELOINDONESIA.COM - Berita datang dari Adlila Sutiadi yang harus terhenti di babak semifinal US Open 2024 nomor ganda Campuran.

Meski perjalananya terhenti pada kejuaran ini, namun dirinya mengukir sejarah sebagai petenis pertama Indonesia yang mencapai tiga semifinal Grand Slam.

Sebelumnya, Aldila berpasangan dengan petenis Veteran India Rohan Bopanna dikalahkan oleh Taylor Townsend/Donald Young sebagai tuan rumah, Selasa (3/9) waktu setempat.

Pertandingan berlangsung di Stadion Louis Amstrong, USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, AS dengan skor skor 3-6 4-6.

Baca juga: Daftar Lengkap Wilayah dengan Kotak Kosong, Jokowi Angkat Bicara

Dengan hasil tersebut membuat Aldila mengukir catatan di tenis Indonesia dengan lolos ke semifinal ganda campuran di tiga Grand Slam yakni French Open 2023 bersama petenis Belanda Matwe Middelkoop, Wimbledon 2023 kembali bersama Middelkoop, dan kali ini US Open 2024.

Aldila mengungkapkan perasaanya bisa mendapatkan pencapaian ini, "Tentu saya sungguh senang atas pencapaian ini, di tengah berbagai tantangan saya bisa mencapai sejauh ini di US Open," Ungkapnya melansir media.

Tak berpuas diri, Aldila juga akan terus berjuang pada Grand Slam tahun depan untuk meraih hasil terbaik di ganda putri atau ganda campuran

Baca juga: Viral, Kim Jong Un Eksekusi Mati 30 Pejabat Korea Utara karena Gagal Cegah Banjir Bandang

Sebelumnya, Aldila berkompetisi di dua nomor dalam ajang US Open 2024, yakni ganda putri dan ganda campuran.

Pada Ganda Putri Aldila berpasangan dengan petenis Jepang Ena Shibahara, mereka berhasil mencapai babak kedua atau 16 besar, namun Langkahnya terhenti setelah kalah dari pasangan Slovakia/Britania Raya Tereza Mihalikova/Olivia Nicholls dengan skor 6-4 5-7 3-6.