bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Tim Barongsai Jateng Kembali Sumbang Dua Medali, Akui Sumut Lebih Baik

Ade - Olahraga
3 jam 14 menit lalu
    Bagikan  
Tim Barongsai Jateng Kembali Sumbang Dua Medali, Akui Sumut Lebih Baik

MEDALI PERAK: Tim Barongsai Jateng nomor Naga Halang Rintang, harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Sumut di PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Foto: Humas KONI Jateng

DELISERDANG, HELOINDONESIA.COM -Tim putra cabang olahraga barongsai PON Jawa Tengah kembali meraih dua medali dalam laga lanjutan PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Kamis (5/9/2024) di GOR Martial Arts Arena Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang

Pada nomor Pekingsai Taoulu Bebas, Jateng berhasil meraih medali perunggu dengan catatan waktu 9.03 detik dengan selisih 7 detik dari Provinsi Aceh dan selisih 24 detik dengan tim tuan rumah Sumut.

Sedangkan dalam nomor Naga Halang Rintang, Jateng meraih medali perak dengan catatan waktu 1.14 detik dan hanya terpaut tiga detik dari tim tuan rumah Sumut yang kembali meraih medali emas.

Medali perak tersebut, sumbangan kedua medali yang sama di cabang olahraga Barongsai. Sebelumnya medali perak diraih dari nomor Naga Kecepatan Terbuka tim putra. Menanggapi hasil tersebut, pelatih yang juga Manajer Tim Barongsai PON Jateng, Handojo Halim Santoso menyebut tim Barongsai Jateng sudah bermain baik tanpa kesalahan.

Permainan

“Namun, kita melihat tim tuan rumah ini sepertinya sudah mempersiapkan dengan bagus. Kami melihat permainan ini menjadi sangat menarik. Untuk kali ini mereka meraih juara medali emas dan itu merupakan pertandingan yang fair,” ungkapnya saay dikonfirmasi.

Meski demikian, dirinya juga sangat bangga terhadap para atletnya. Walaupun mereka memperoleh perak dan perunggu, dirinya melihat memang mereka luar biasa dalam membela Jateng.

“Mereka bermain dengan sangat cantik, jadi memang ini kebetulan saja tuan rumah memainkan sedikit lebih baik dari kita. Atlet juga tidak kecewa, mereka termotivasi lebih baik lagi. Mereka luar biasa,” tegasnya.

Dirinya menambahkan bahwa tim Barongsai Jateng masih menyisakan satu pertandingan lagi pada kelas Toulu Bebas pada Sabtu (7/9/2024), mendatang. Dalam laga itu, dirinya akan melakukan improvisasi terhadap timnya agar kembali bisa memboyong medali dalam laga terkahir itu.

“Dengan melihat kondisi ini kami akan coba briefing lagi, dua hari yang tersisa ini untuk sedikit melakukan improve karena kami sudah tahu pola-pola mereka. Jadi kami melalukan improve yang aman agar bisa meraih emas,” pungkasnya. (ADE)